Home / Berita Utama / Tangkal Serbuan PMKS, Sudinsos Jakut Siapkan 68 Petugas P3S
Kepala Sudin Sosial Jakarta Utara, Adji Antoko

Tangkal Serbuan PMKS, Sudinsos Jakut Siapkan 68 Petugas P3S

Jakarta Utara, WP : Bulan Ramadhan nanti, diperkirakan Gelandang dan Pengemis atau Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) akan membanjiri Ibukota Jakarta.

Guna mengantisipasi serbuan PMKS tersebut, Suku Dinas Sosial Jakarta Utara menyiapkan 68 petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) dibantu tim reaksi cepat (TRC).

Ke-68 petugas tersebut, menurut Kepala Sudin Sosial Jakarta Utara, Adji Antoko dibantu TRC melaksanakan tugasnya memantau titik-titik rawan PMKS yakni, Mambo, Halai, Gedong Panjang, serta perempatan Coca-Cola.

Para petugas akan bertugas mulai dari pukul 07.30-23.00. Menurut data yang ada, belakangan ini setiap bulan Ramadhan, jumlah PMKS yang terjaring cenderung menurun.

“Penurunan tersebut karena ketatnya penjagaan PMKS yang dilakukan di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Barat. Meski relatif menurun, pengawasan PMKS bakal tetap diintensifkan,” tambah Adji.

Selain itu juga, guna mengantisipasi PMKS dilingkungan pemukiman, Adji menuturkan, pihaknya juga akan terus  mengintensifkan penjangkauan PMKS oleh petugas P3S dan TRC.

Check Also

Wagub DKI Takbir Bareng Warga Jakarta Utara

Sungai Bambu, WP : Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Takbir bareng  bersama Walikota dan Wakil …

Sudin LH Jakut Kerahkan 650 Petugas Pesada Antisipasi Kebersihan Jalan Protokol

Koja, Wp: Sebanyak 650 etugas penapu dari Sudin Lingkungan Hidup Kota Administrasi jakarta Utara dikerahkan …

Setiap Tahun Pejabat Jakarta Utara Serahkan ZIS

Tanjung Priok,Wp:  Seluruh pejabat lingkungan Kantor  Walikota Jakarta Utara telah menyerahkan Zakat, Infaq dan sodakoh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.