Home / Pemerintahan / Kamtibmas / Tempati Lahan Pemprov DKI, 20 Bangunan Dibongkar

Tempati Lahan Pemprov DKI, 20 Bangunan Dibongkar

Sungai Bambu, WP : Petugas gabungan menertibkan sekitar 20 bangunan liar semi permanen yang berdiri di lahan aset Pemprov DKI, di Jalan Yos Sudarso No 19, Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok.

Penertiban bangunan liar ini dipimpin langsung oleh Kasatpol PP Jakarta Utara, Choiruddin. Tidak kurang dari 300 petugas gabungan Satpol PP, Sudin Perhubungan dan Transportasi, PPSU, TNI dan Polisi yang melakukan pembongkaran ini.

“Penertiban bangunan dari kayu dan triplek dan memakai atap seng ini, kami lakukan untuk menjaga aset Pemprov DKI dari oknum-oknum yang ingin menguasai lahan tersebut,” ujar Choiruddin.

Choiruddin mengakui, keberadaan sekitar 20 bangunan yang berada di dalam lahan aset Pemprov DKI yang luasnya 4.730 meter persegi tersebut memang belum begitu lama. Dan, bangunan tersebut oleh penghuninya digunakan sebagai tempat tinggal.

Sebelum melakukan pembongkaran, lanjutnya, Kelurahan Sungai Bambu  sudah mengirimkan surat surat peringatan pada penghuni liar tersebut untuk mengosongkan lahan tersebut dalam kurun waktu dua pekan.

“Sampai batas waktu yang ditentukan tak kunjung dikosongkan dan bangunannya juga tidak dibongkar oleh pemiliknya, maka saat ini terpaksa dibongkar paksa petugas. Dengan bebasnya lahan tersebut dari bangunan liar, maka aset Pemprov DKI dapat terjaga keberadaannya,” tutup Choiruddin.

Check Also

Walikota Jakut Panggil Ratusan Pelanggar Perda

Tanjung Priok,Wp: Walikota Jakarta Utara memanggil 292 warga yang terkena Yustisi Pelanggar Pemanfaatan Ruang dan …

Sisir Kalijodo Puluhan Petugas Tak  Temukan Miras

Penjaringan, Wp.  Adanya isu  peredaran minuman keras (miras) di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan …

Sambut Asian games 2018, Jl Ketel Ancol Ditata

Ancol, Wp: Menyambut Asian Games 2018, pemkota Jakarta Utara terus berbenah mempercantik lingkungan, terutama disepanjang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.