Home / Pemerintahan / Temu Keluarga Sadar Hukum Diikuti 100 Peserta

Temu Keluarga Sadar Hukum Diikuti 100 Peserta

Tanjung Priok, WP : Kegiatan temu keluarga sadar hukum di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (18/5) dibuka (Plt) Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi.Para peserta diharapkan oleh Wahyu, bisa menggetok tularkan wawasan dan pemahaman yang didapat ke masyarakat lainnya.

“Harapan saya, Kelompok keluarga sadar hukum tingkat kota Jakarta Utara bisa menyebarkan informasi yang telah didapat dari para narasumber ke masyarakat lainnya agar bisa menciptakan kerukunan hidup,” tutur Wahyu.

Masyarakat juga diimbau oleh Plt Walikota untuk mewaspadai segala sesuatu yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. “Kita harus selalu menjaga kekompakan dan mampu meminimalisir berbagai potensi kerawanan yang terjadi di tengah masyarakat,” imbau Wahyu.

Kasubag Penyuluhan dan Dokumentasi Hukum Bagian Hukum Jakarta Utara Kesuma Wardani menambahkan, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan temu sadar hukum sebanyak 100 orang yang merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan di Jakarta Utara.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari berturut-turut dan diisi oleh pembekalan materi terkait UU bantuan hukum, psikologi anak dan perdagangan orang dan materi lainnya. Kegiatan temu sadar hukum dikemas dengan diskusi panel dan tanya jawab,” jelasnya.

Melalui kegiatan tersebut, ia menginginkan masyarakat dapat memahami berbagai peraturan yang ada. “Mereka akan lebih memahami peraturan hukum yang berlaku dan berupaya menaatinya,” tutupnya.

foto : sudin kominfomas jakut

Check Also

Walikota Jakut serahkan Penghargaan Lomba Lingkungan Bersih Berseri Dan Partisipatif

Tanjung Priok, Wp: Walikota Jakarta Utara menyerahkan penghargaan kepada permenang lomba Lingkungan Bersih Berseri Dan …

Tiga Pilar Dan Warga Jakut Lakukan Monitoring Tempat Ibadah Dan Tempat Keramaian

Tanjung Priok, Wp: Untuk memberikan rasa aman kepada warga yang akan / sedang melakukan ibadah, …

Walikota Jakut, “Pembangunan Musholla Kampung Aquarium Selesai Tiga Minggu”

Penjaringan, WP : pemerintah kota (Pemkot) Jakarta Utara, melalui Badan Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.