Home / Profil / Tumbuhkan Minat Baca, 11 Perpustakaan Keliling Jangkau Warga Jakarta Utara
Ogi Yohayadi, petugas perpustakaan keliling tengah melayani anak-anak yang ingin membaca buku.

Tumbuhkan Minat Baca, 11 Perpustakaan Keliling Jangkau Warga Jakarta Utara

Sunter, WP : Kantor Perpustakaan dan Arsip Jakarta Utara, memiliki layanan unik agar warga di Jakarta Utara bisa membaca. Warga di Jakarta Utara tak perlu repot-repot ke perpustakaan untuk bisa membuka jendela wawasan.

“Ada empat mobil perpustakaan keliling, enam sepeda motor perpustakaan keliling dan satu mobil internet keliling,” ungkap Bambang Chaidir Sunarto, Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Jakarta Utara membuka pembicaraan dengan wartapublik.

Setiap harinya, mulai jam 09.00 WIB, mobil dan sepeda motor perpustakaan keliling ini,menyambangi warga Jakarta Utara. Mereka selesai berkeliling jam 16.00 WIB. “Biasanya ke kantor RW, Rumah Susun atau sekolah-sekolah yang belum memiliki perpustakaan,” tambah Bambang.

Setiap harinya, perpustakaan keliling ini “mangkal” di dua tempat. Tapi ini tergantung dari jumlah pembaca. “Kalau pembacanya banyak, bisa hanya di satu tempat saja. Kalau agak sepi, berpindah tempat,” sambung Kepala Perpustakaan dan Arsip.

Bambang melanjutkan, dalam mobil perpustakaan keliling ada kurang lebih 500 judul buku, termasuk bacaan anak-anak. Sementara di sepeda motor perpustakaan keliling ada kurang lebih 100 buku bacaan.

“Semua disiplin ilmu ada di perpustakaan keliling. Bacaan anak-anak juga banyak. Saya berharap semakin banyak warga Jakarta Utara khususnya dan warga Jakarta secara umum akan semakin cerdas” tutupnya.

Check Also

Ramadan, Layanan Akhir Pekan BPN Jakarta Utara Tetap Berjalan

Tanjung Priok, WP : Meski bulan Ramadhan,layanan  “Weekend Service” Kantor Badan Pertanahan (BPN) Jakarta Utara, …

Ada AJIB, Pelayanan Perijinan Semakin Mudah

Kebon Bawang, WP : Seorang pria muda, yang sangat energik terlihat memasuki ruangan Kepala Kantor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.