Home / Berita Utama / Ujian PMR Di PMI Jakarta Utara Diikuti Ribuan Pelajar
Suasana ujan anggota PMR

Ujian PMR Di PMI Jakarta Utara Diikuti Ribuan Pelajar

Koja Wp: Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara  menggelar Ujian Palang Merah Remaja (PMR) di Kantor PMI Jalan Plumpang Raya, Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, di ikuti 79 Sekolah di Jakarta Utara,Sabtu, (7/4).

“Peserta yang mengikuti ujian sebanyak 1.311 anggota PMR, mereka adalah PMR tingkat mula yang merupakan siswa SD atau setingkat, PMR tingkat Madya dari SMP atau setingkat dan PMR tingkat Wira dari SMA atau setingkat,” terang Ketua PMI Jakarta Utara, Sabri Saiman.

Dari 1.311 peserta yang mengikuti ujian PMR terdiri dari Sekolah Dasar (SD) sejumlah 9, Sekolah, dengan jumlah peserta 126, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 39, sekolah, dengan jumlah 764, dan SMA/SMK 31 sekolah dengan 431peserta, tambahnya.

Sedangkan Materi yang diuji materi dan praktek, antaralain kepalang merahan, pertolongan pertama, keselamatan kerja, perawatan keluarga, dan siaga bencana dengan tim penilai dari Relawan dan pelatih dari PMI.

Sementara itu, Asisten Administrasi Kesejahteraan Rakyat, (Asminra) Jakarta Utara Wawan Budi Rohman yang mewakili Walikota Jakarta Utara dalam sambutannya menambahkan, pelajar yang merupakan anggota PMR ini merupakan generasi penerus bangsa yang akan mementukan ke depan.

Oleh sebab itu ikutilah dengan sungguh sungguh apa yang dilakukan pada kegiatan ujian PMR agar memberikan wawasan yang lebih baik lagi dan lmu yang telh didapat bisa ditulahkan di lingkungan skolah maulpun lingkungan keluarga, pungkasnya.(Jk/Ds)

Check Also

RW 010 Desa Rawa Panjang Rekrut Bocah Untuk Main Perkusi

Rawa Panjang, Wp: Tak kurang ide, Ketua RW 010 Perumahan Puri Citayam Permai Desa Rawa …

Kunker DPRD Rembang Akan Referensikan Program Kerja Satpol PP Jakut

Tanjung Priok, Wp: Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rembang, Muhamad Asnawi …

Panitia HUT RI RW 010 Berencana gelar Lomba Gambar dan Mewarnai

Rawa panjang,Wp: Untuk menyemarakkan HUT RI yang ke 74 Ketua RW yang baru terpilih dua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.