Home / Berita Utama / Wakil Ketua TP PKK Jakut Kunjungi Posyandu Teratai II Kapuk Muara

Wakil Ketua TP PKK Jakut Kunjungi Posyandu Teratai II Kapuk Muara

Kapuk Muara, WP :  Gebyar Posyandu di Posyandu Teratai II, RW 01, Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, dipantau langsung oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Jakarta Utara, Anggraini Soemadi  memantau kegiatan Selasa (24/05) kemarin.

Menurut Wakil Ketua TP PKK, kegiatan yang rutin dilaksanakan ini diharapkan dapat meminimalisir terjangkitnya penyakit. Di Jakarta Utara  terdapat 613 Posyandu yang tersebar di 31 kelurahan.

“Fungsi posyandu, salah satunya adalah pencegahan dini. Dimana setiap balita yang datang ke posyandu diperiksa kesehatannya oleh petugas kesehatan dari puskesmas kelurahan,” papar Anggraini Soemadi.

Dari 613 Posyandu, lanjutnya, terdapat 4.205  kader dengan jumlah balita 0-23 bulan 33.324 balita, umur 24-59 bulan  berjumlah 35.142 balita.

“Kalau dinyatakan berat penyakitnya maka balita akan dirujuk ke puskesmas terdekat. Jika tidak mampu menanganinya langsung di rujuk ke rumah sakit,” ucap  Anggraini.

Check Also

Wagub DKI Takbir Bareng Warga Jakarta Utara

Sungai Bambu, WP : Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Takbir bareng  bersama Walikota dan Wakil …

Sudin LH Jakut Kerahkan 650 Petugas Pesada Antisipasi Kebersihan Jalan Protokol

Koja, Wp: Sebanyak 650 etugas penapu dari Sudin Lingkungan Hidup Kota Administrasi jakarta Utara dikerahkan …

Setiap Tahun Pejabat Jakarta Utara Serahkan ZIS

Tanjung Priok,Wp:  Seluruh pejabat lingkungan Kantor  Walikota Jakarta Utara telah menyerahkan Zakat, Infaq dan sodakoh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.