Home / Berita Utama / Wakil Walikota Jakut Lakukan Sidak Di Penjaringan
Wakil Walikot melihat situsasi di kelurahan Penjaringan

Wakil Walikota Jakut Lakukan Sidak Di Penjaringan

Penjaringan, Wp: Untuk memacu peningkatan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Jakarta Utara Wakil Walikota didampingi jajaran terkait mendatangi sejumlah instansi khususnya melihat dari dekat pelaksanaan absen . Kali ini mendatangi Kantor kelurahan Penjarngan Kecamatan Penjaringan, Kamis(10/1/2019)

“Sidak dilakukan dalam rangka meningkatkan kedislipinan para ASN. Hal tersebut tentunya berbanding lurus terhadap pelayanan kepada masyarakat,” kata Ali Maulana Hakim Wakil Walikota.

Dikatakan, kegiatan hari ini kita sidak sekaligus silahturahmi dengan para pegawai dan melihat sejauh mana pelayanan di kelurahan Penjaringan, kata Ali di Kantor Kelurahan Penjaringan, kecmatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Bagi ASN yang tidak hadir tanpa keterangan dan terlambat melewati batas waktu, akan dikenakan sanksi administrasi sesuai peraturan yang berlaku. Mulai dari teguran lisan dan bersurat hingga pemotongan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD), terangnya.

Tak hanya soal absensi, pejabat nomor dua di lingkungan Wali Kota Jakarta Utara itu pun meninjau ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Hasilnya, pelayanan berjalan normal seperti biasanya. Wakil Walikota meminta kepada lurah agar pojok asi dibenahi dan lebih diperbaiki, agar warga yang menggunakannya lebih nyaman.

“Sidak seperti ini akan terus dilakukan ke seluruh instansi pemerintahan di Jakarta Utara secara berkesinambungan. Tentunya tanpa ada pemberitahuan atau informasi sebelumnya kepada para ASN yang bertugas,” ujar Ali.

Sementara itu, Lurah Penjaringan, Depika Romadi menambahkan, dari puluhan ASN yang bertugas, hanya satu petugas yang cuti karena anak sakit. Sedangkan dua petugas lainnya sedang melakukan rapat rekonsiliasi di kantor Wali Kota Jakarta Utara.

Dalam sidak yang dilakukan Wakil Walikota didampingi Asisten Pemerintahan,Abdul Khalit dan Kasudin Komunikasi, Informatika, dan statistik Jakarta Utara Christian Anthony, jajaran Inspektorat dan sejumlah pejabat lainnya.

Check Also

Pengurus PPI Jakarta Utara Periode 2018-2023 Dilantik

Tanjung Priok, Wp: Pengurus Purna Paskibra Indonesia (PPI) Jakarta Utara Periode 2018-2023, dilantik oleh Asisten …

Pemkot Jakut Giatkan Senibudaya Lokal Filter Budaya Asing

Koja, Wp: Agar anak-anak yang menjadi generasi penerus bangsa yang mengenal dan cinta warisan seni …

Merinding, Rehab Mushollah dari Hasil Kumpulkan Sampah

Lagoa, Wp: Mendengar rehab mushollah dengan hasil kumpulkan sampah, orang umumnya akan merinding tak percaya, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.