Home / Berita Utama / Wakil Walikota Jakut: “Program Yang Bermanfaat Tak Boleh Terhenti”
Wakil Walikota sedang memberikan sambutan pada acara Exit Program AMCROSS

Wakil Walikota Jakut: “Program Yang Bermanfaat Tak Boleh Terhenti”

Koja, Wp: Program yang telah dilakukan PMI Jakarta Utara dan Palang Merah Amerika (American Red Cross) di tiga kelurahan sangat dirasakan manfaatnya oleh warga setempat, kata Wakil Walikota Jakarta Utara, Ali Maulan Hakim sekaligus menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang dilakukan secara bersama.

Meski Palang Merah Amerika kerjasama dengan PMI Pusat melalui PMI Jakarta Utara nantinya berakhir, namun program yang bermanfaat untuk masyarakat harus terus berjalan jangan sampai terhenti, oleh sebab itu kita harus mencari solusinya, kata Wakil Walikota pada acara exit strategi program pengurangan resiko terpadu berbasis masyarakat di ruang ertemuan PMI Jakata Utara,Rabu (5/12/2018).

Oleh sebab itu untuk kelangsungan program yang baik itu, kita libatan semua unsur instansi terkait, Camat dan lurah serta potensi masyarakat dan para pengusaha khususnya yang ada di Jakarta Utara, dan disinilah kita buka pembahasan kelangsungannya program terebut, kata Wakil Walikota.

Program kerjasama PMI Pusat dengan American Red Cross yang dilaksanakan oleh PMI Jakarta Utara ini dilaksanakan memberikan pemahaman dan action kepada masyarakat khususnya daerah rawan bencana sepeti beberapa lokasi di Jakarta Utara. Selain sebagai upaya edukasi guna mengurangi resiko kematian dan kerugian harta benda saat terjadinya bencana, kata Perwakilan PMI Pusat, Heri Firmansyah, dalam sambutannya.

Dengan adanya pelatihan dan edukasi ini bila terjadi bencana masyarakat sudah mengetahui langkah – langkah apa yang harus dilakukan khususnya dalam menyelamatan diri, pungkasnya.

Sedangkan Sekretaris PMI Jakarta Utara, Endang.K.S, mengutarakan bahwa program kerjasama dengan American Red Cross sudah berjalan 6 tahun telah melahirkan berbagai program yang sangat menyentuh masyarakat.

Program pengurangan resiko bencana dan adaptasi perubahan iklim wilayah perkotaan dilaksanakan di tiga kelurahan yakni kelurahan Pademangan Barat dan kelurahan Ancol Kecamatan Pademangan dan Kelurahan Penjaringan Kecamatan Penjaringan.

Program kegiatan yang dilaksanakan ini belum menyetuh keseluruh kelurahan yang ada di Jakarta Utara , oleh sebab itu Perlu dukungan semua pihak yang berkompeten, tutur Endang.

Kegiatan bersama ini dilaksanakan untuk membangun kesiapsiagaan masyarakat dalam rangka pengurangan resiko bencana oleh masyarakat khususnya di tiga kelurahan yang ada di dua kecamatan, kata Endang.

Ditambahkan Endang, salah satu program yang tak kalah pentingnya yakni memberikan pelatihan kepada siswa – siswi di 15 sekolah di wilayah Jakarta Utar agar lebih peduli bila terjadi bencana, dan ini akan terus dikembangkan di setiap sekolah yang rawan bencana banjir atau rob khususnya.

Check Also

RW 010 Desa Rawa Panjang Rekrut Bocah Untuk Main Perkusi

Rawa Panjang, Wp: Tak kurang ide, Ketua RW 010 Perumahan Puri Citayam Permai Desa Rawa …

Kunker DPRD Rembang Akan Referensikan Program Kerja Satpol PP Jakut

Tanjung Priok, Wp: Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rembang, Muhamad Asnawi …

Panitia HUT RI RW 010 Berencana gelar Lomba Gambar dan Mewarnai

Rawa panjang,Wp: Untuk menyemarakkan HUT RI yang ke 74 Ketua RW yang baru terpilih dua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.