Home / Berita Utama / Walikota Jakut Canangkan Penanaman Tanaman Khas Pohon Kelapa Gading
Walikota didampingi Camat Kelapa Gading menanam pohon kelapa gading di halaman kantor kecamatan di saksikan sejumlah pejabat lainnya

Walikota Jakut Canangkan Penanaman Tanaman Khas Pohon Kelapa Gading

Kelapa Gading, Wp: Walikota Jakarta Utara Samsudin Lologou mencanangan penanaman tanaman nusantara khas Jakarta, yang ditandai dengan penanaman dua (2) pohon kelapa gading di halaman kantor Kecamatan Kelapa gading, Rabu,(19/9).

“Apa yang dilakukan ini adalah sesuai dengan Ingub No.1 Tahun 2018 Tentang Penanaman dan pelestarian tanaman khas Jakarta,” kata Walikota.

Pohon kelapa gading merupakan khas atau asalnya di Kelapa Gading dan yang satu lagi yakni pohon nyamplung yang akan ditanam di hutan mangrove di pesesisir pantai Jakarta Utara, ujarnya.

Dikatakan, “setelah Kecamatan Kelapa Gading, Syamsuddin mengatakan jika penanaman serupa akan dilanjutkan ke tiap Kecamatan dan Kelurahan di Jakarta Utara. “Ini adalah simbol Jakarta Utara, jadi semua Kecamatan dan Kelurahan juga akan ditanami pohon serupa,” tegasnya.

Sedangkan Camat Kelapa Gading, Manson Sinaga mengatakan, masyarakat bersama kecamatan dan kelurahan telah menanam ratusan pohon tersebut, dan ini akan kita teruskan penanamannya hingga ke RW – RW di wilayah Kecamatan Kelapa Gading, pungkasnya.

Check Also

Ribuan Anggota Pramuka Kota Bogor Ikuti Jambore

Bogor, Warta Publik: Pembukaan Jambore ke-6 Cabang Kota Bogor di Kampus Borcess, Jalan Atang Senjaya, …

Panitia Laksanakan Pengundian Nomor Urut Cakades Sirnagalih

Bogor, Warta Publik: Para calon kontestasi memenuhi panggilan dari pihak Panitia Pemilihan Kepala Desa untuk …

Walikota Jakut,”Dukung Bulan Dana PMI 2019, Semua Pihak Dilibatkan”

Tanjung Priok-Warta Publik: Pemerintah Kota Pemkot Administrasi Jakarta Utara menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim) akhir …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.