Home / Berita Utama / Walikota Jakut Panggil Ratusan Pelanggar Perda

Walikota Jakut Panggil Ratusan Pelanggar Perda

Tanjung Priok,Wp: Walikota Jakarta Utara memanggil 292 warga yang terkena Yustisi Pelanggar Pemanfaatan Ruang dan Bangunan, setelah diberikan pengarahan, mereka kemudian diproses untuk melakukan pemberkasan guna mengikuti sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) yang akan digelar pada tanggal 29 November 2018 mendatang.

Dipanggilnya para pelanggar Pemanfaatan Ruang dan Bangunan tersebut, diharapkan setelah diberikan penjelasan, kesadaran warga patuh pada aturan akan meningkat , kata Samsudin Lologau, Walikota Jakarta Utara seusai acara tersebut, Rabu(07/11/2018).

“Saya harap, setelah bertatap muka disini, ke depan kalau akan melakukan kegiatan pembangunan untuk mengurus perizinan terlebih dahulu dan tidak melalui jasa pihak ke tiga, karena rentan terjadi kesalahpahaman bahkan terkadang berpotensi tak sesuai aturan.”
tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kusnadi Hadi Pratikno, Kepala Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan (CKTRP) Kota Administrasi Jakarta Utara, menuturkan dikumpulkannya para pelanggar perda untuk bertatap muka dengan Walikota dilanjutkan dengan pemberkasan yang sudah disiapkan oleh Petugas.

“Pemberkasan tersebut merupakan rangkaian proses yustisi tindak pidana ringan (tipiring) yakni pelanggar pemanfaatan ruang dan bangunan. Ditambahkan penindakan pelanggar Perda nomor 7 tahun 2010 tentang Bangunan Gedung sebanyak 292 pelanggar sejak Januari hingga Oktober 2018,” kata Kusnadi.

Tahun 2017 pelanggar yang disidangkan sebanyak 292 dengan jumlah denda sebesar Rp1,71.milyar, mudah mudahan dengan adanya sangsi dan penindakan ini diharapkan kesadaran warga dalam mematuhi aturan akan terus meningkat, pungkasnya.

Check Also

Di HUT RI ke 74, Main Perkusi Kurangi Main HP

Bogor, Warta Publik: Sangat beragam untuk memeriahkan HUT RI, namun ini ada yang beda, Arifudin …

Lomba Mewarnai, Ramaikan HUT RI di Komplek LIPI

Bogor, Warta Publik: Memeriahkan HUT RI ke 74 tahun ini, Panitia menggelar lomba mewarnai anak-anak …

Warga Perumahan Lipi Gelar Jalan Santai Peringati HUT RI ke 74

Bogor, Warta Publik: Momentum Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.