Home / Berita Utama / Walikota Jakut,”Dukung Bulan Dana PMI 2019, Semua Pihak Dilibatkan”
Ketua PMI Jakut Sedang memberikan paparan Kepada peserta rapim

Walikota Jakut,”Dukung Bulan Dana PMI 2019, Semua Pihak Dilibatkan”

Tanjung Priok-Warta Publik: Pemerintah Kota Pemkot Administrasi Jakarta Utara menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim) akhir pekan bulan September 2019 di Ruang Pola Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (30/9). Yang membahas diantaranya mendukung pengumpulan dana buat Palang Merah Indonesia Jakarta Utara.

Walikota Jakarta Utara Sigit Widjatmoko mengatakan jika semua pihak harus berpartisipasi dalam Bulan Dana PMI tahun 2019. “Inventarisir siapa siapa saja yang memiliki potensi pengumpul dana terbesar,” katanya.
Dicontohkan Sigit, misalnya saja Suku Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi bisa mengkoordinasikan dengan pemilik perusahaan atau pekerja perusahaan.

“Suku Dinas Pendidikan bisa bekerja sama dengan guru atau orang tua murid. Tidak lupa juga dengan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat atau orang banyak. Harapannya semua itu bisa dikelola dengan teratur sehingga dana terkumpul lebih banyak dan berkelanjutan,” ujar Walikota.

Sigit menambahkan, semakin besar dana terkumpul, maka semakin maksimal juga PMI dalam melayani masyarakat, khususnya warga Jakarta Utara.

“Untuk itu perlu kerjasama semua pihak, Camat, Lurah, ASN, perusahaan dan masyarakat. Jangan merasa ragu, karena dana yang terkumpul itu jelas kemana perginya, untuk membiayai operasional kegiatan kemanusiaan oleh PMI,” tuturnya.

Ketua PMI Jakarta Utara Sabri Saiman mengatakan yang ikut hadir dalam rapat tersebut mengatakan, banyak terimakasih atas diberikannya kesempatan dan dukungan Bulan Dana PMI 2019 oleh Walikota Jakarta Utara.

“Apa yang kami dapatkan dari Bulan Dana PMI ini akan digunakan sebaik baiknya seperti untuk kegiatan kesiapsiagaan bencana alam, bantuan kemanusiaan, pelatihan kader Palang Merah Remaja (PMR) dan Korps Sukarela (KSR) serta kerja sama organisasi PMI di tingkat Kota, provinsi sampai dengan pusat,” pungkas Sabri Saiman. (R*)

Check Also

Sebanyak 80 Pelajar SMAN 4 Cibinong Ikuti LDKS

Bogor, Warta Publik: SMAN 4 Cibinong telah selesai melaksanakan kegiatan LDKS 2019 di Vila Griya …

Ciptakan Pemuda Dan Pelajar Tamansari Yang Mandiri

Bogor, Warta Publik: Untuk menciptakan pemuda yang mandiri, KNPI, Karang Taruna, TKSK, Tagana, P4GN, DLH …

Lima Calon Kepala Desa Menyampaikan Visi Misi

Bogor, Warta Publik: Sebanyak lima Calon Kepala Desa (Cakades) se-Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor tengah melakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.