Home / Berita Utama / Walikota Tinjau Kebakaran Kampung Bandan, Ratusan Warga Kehilanga Tempat Tinggal
Walikota Tinjau Lokasi Kebakaran Kampung Bandan

Walikota Tinjau Kebakaran Kampung Bandan, Ratusan Warga Kehilanga Tempat Tinggal

Ancol, Wp: Suasana Ramadhan ini membuat warga Kampung Bandan RW 05, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara sedih akibat kebakaran yang meluluhlantakkan rumah mereka. Bahkan ada sekitar ratusan Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggalnya.

Untuk mengatasi dampak kebakaran tersebut, Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau meninjau lokasi musibah kebakaran di Kampung Bandan. “Saya instruksikan agar petugas segera mendirikan tenda darurat untuk tempat tinggal sementara korban,” kata Syamsuddin, saat ditemui di Kampung Bandan, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (11/5/19).

Para petugas diminta bergerak cepat seperti mendata bangunan terdampak, petugas juga diminta untuk mendata korban yang rumahnya hangus terbakar, terutama balita dan lansia. Hal itu berguna untuk memberikan pasokan bantuan dari Suku Dinas Sosial Jakarta Utara.

“Seluruh potensi kita kerahkan untuk mendata korban, terutama lansia. Kita akan salurkan bantuan kepada mereka secepatnya,” jelasWalikota ditengah – tengah kejadian kebakaran.

Sementara Camat Pademangan, Mumu Mujtahid menerangkan, kebakaran melanda sekitar 450 bangunan semi permanen. Dengan rincian penduduk di antaranya sebanyak 110 KK di RT 11, 176 KK di RT 12, dan 114 KK di RT 13. “Untuk jumlah balita mencapai sekitar 400 jiwa,” terang Camat Mumu.

Lebih lanjut Camat menjelaskan, saat ini tenda darurat telah dipasang di lapangan parkir kendaraan warga yang berlokasi tak jauh dari lokasi kebakaran. Bantuan logistik pun telah berdatangan, terutama bantuan makanan cepat saji untuk malam hari dan sahur nanti.

” Kami telah berkoordinasi dengan Sudin Sosial untuk mendatangkan bantuan. Termasuk berkoordinasi dengan Satpol PP dan Kepolisian untuk menjaga sekitar lokasi kebakaran dan tempat pengungsian,” tandasnya.

Pemadaman kebakaran tersebut dikerahkan 21 unit Pemadam Kebakaran dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara diterjunkan dalam pemadaman api dibantu masyarakat setempat . (R**)

Check Also

Ribuan Anggota Pramuka Kota Bogor Ikuti Jambore

Bogor, Warta Publik: Pembukaan Jambore ke-6 Cabang Kota Bogor di Kampus Borcess, Jalan Atang Senjaya, …

Panitia Laksanakan Pengundian Nomor Urut Cakades Sirnagalih

Bogor, Warta Publik: Para calon kontestasi memenuhi panggilan dari pihak Panitia Pemilihan Kepala Desa untuk …

Walikota Jakut,”Dukung Bulan Dana PMI 2019, Semua Pihak Dilibatkan”

Tanjung Priok-Warta Publik: Pemerintah Kota Pemkot Administrasi Jakarta Utara menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim) akhir …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.