Home / Wilayah / Jakarta Utara / Kec. Penjaringan / Warga Blok Empang Pluit Kompak Adakan Pemilihan RT/RW

Warga Blok Empang Pluit Kompak Adakan Pemilihan RT/RW

Pluit, Wp: Untuk pertama kalinya warga Blok Empang Muara Angke RW 22 Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara kompak menggelar pemilihan ketua RT. Mengingat penetapan RT/RW di kawasan tersebut sudah dilakukan sejak Februari 2018 lalu.

Dalam kesempatan tersebut Lurah Pluit, Rosiwan menuturkan, pemilihan ketua RT/RW mengacu pada Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 171 Tahun 2016 Tentang Pedoman Rukun Tetangga dan Rukun Warga di wilayah DKI Jakarta.

“Ini pemilihan ketua RT/RW pertama kalinya. Karena di kawasan ini baru dibentuk RT/RW tahun lalu,” kata lurah Rosiwan, saat dikonfirmasi, Rabu (15/5). Saat ini, tersisa tiga dari 12 RT yang belum diadakan pemilihan, yakni RT 12, 11 dan 06, katanya

Pemilihan RT/RW di kawasan tersebut dapat dilakukan dengan cara musyawarah mufakat, sesuai dengan Pergub Nomor 171 Tahun 2016 Pasal 27 Ayat 1, dan bila tak mencapai musyawarah mufakat, maka pemilihan ketua RT/RW akan dilakukan dengan cara menjaring dua atau lebih calon.

“Hari ini pemilihan di RT 06. Kemarin di RT 12 tidak mencapai musyawarah mufakat, sehingga diundur untuk menjaring dua atau lebih calon usai Lebaran Idul Fitri mendatang,” jelas Lurah.

Selesai pemilihan RT, akan dilanjut pada pemilihan ketua RW. Serupa dengan pemilihan ketua RT, diharapkannya pemilihan ketua RW dapat mencapai musyawarah mufakat, pungkasnya.(R*)

Check Also

Beroperasi Bulan Ramadhan Karaoke di Penjaringan Disegel

Pejagalan, Wp: Tim Penertib Pemerintah Kota Jakarta Utara, kecamatan Penjaringan dan kelurahan Pejagalan menutup sebuah …

Sampah Di Pantai Pluit Akibat Rob  Dibersihkan

Pluit, Wp: Akibat Rob yang terjadi di wilayah kelurahan Pluit mengakibatkan  pantainya  diwarnai sampah yang …

Sebanyak 22 Orang Terjaring OTT Di Sungai Bambu

Tanjung Priok, Wp: Sebanyak 22 pelanggar pembuang sampah sembarangan terkena Operasi Tertangkap Tangan (OTT), 18 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.