Home / Wilayah / Jakarta Utara / Kec. Koja / Tugu Selatan / Forum Rumpun Masyarakat Betawi Jakarta Utara Gelar Pentas Seni dan Budaya Betawi

Forum Rumpun Masyarakat Betawi Jakarta Utara Gelar Pentas Seni dan Budaya Betawi

Tugu Selatan, WP : Ratusan warga menghadiri Pagelaran Seni dan Kebudayaan Betawi yang dihelat di halaman kantor Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara Minggu (22/5). Yang menjadi penyelenggara adalah Forum Rumpun Masyarakat Betawi Jakarta Utara.

Ketua penyelenggara, Abdul Rojak mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melewstarikan Kesenian dan Budaya Betawi tetap lestari. “Melalui kegiatan ini kami tampilkan dan tonjolkan kesenian dan budaya Betawi agar masyarakat Tugu Selatan bisa semakin mengenal dan melestarikannya. Budaya Betawi harus tetap eksis di generasi muda,” kata Rojak.

Sementara itu, Wakil Camat Koja, Budi mengapresiasi kegiatan ini. “Kita tidak boleh kalah dari budaya asing yang sudah masuk ke dalam berbagai aspek kehidupan. Budaya Betawi ini adalah identitas warga Jakarta,” kata Wakil Camat.

Wakil Camat pun meminta agar kegiatan ini bukan hanya bisa digelar di tingkat kelurahan, tapi bisa di tingkat kecamatan bahkan tingkat kota.

Kegiatan ini sendiri memiliki konten kesenian dan budaya Betawi seperti Gambang Kromong. Selain itu juga ada bazaar kuliner khas Betawi seperti Gabus Pucung, Kue Khas Betawi hingga kerak telor.

Sejumlah warga Betawi dari Jakarta Selatan, Timur, Pusat dan Barat juga datang di kegiatan ini.

Check Also

Wawang Sampurna Kembangkan Lele Sangkuriang Si Pitung Bisa Kuliahkan Anaknya

Koja,Wp: Tak ada orang yang tahu kalau masa depan seseorang karena usahanya bisa berhasil, meski …

Gali Potensi wiayah, Kelurahan Tugu Utara Gelar Festival

Tugu Utara, WP : Ondel – Ondel Kreasi Betawi (OK OBE) bekerja sama dengan Kecamatan …

Rumah Si Pitung Di Marunda Salah Satu Andalan Wisata Jakarta Utara

Marunda, Wp: Sangat berkaitan erat dengan cerita legenda masyarakat Jakarta, Si Pitung yang merupakan pembela …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.