Bangka Tengah Diserbu Ratusan Pecinta Offroad dan Trail Community

oleh -354 Dilihat
banner 728x90
WARTAPUBLIK.COM, LUBUK BESAR – Deru mesin ratusan mobil offroad serta motor trail bersahut-sahutan, saat Orang Nomor Satu di Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman mengibarkan bendera start sebagai pertanda dimulainya kegiatan Offroad JAWIL 4 (Jelajah Alam Wilayah Lubuk ke-4), bertempat di garis start JAWIL 4 Desa Lubuk Pabrik, Sabtu (20/05/2023).

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yaitu mulai 20 hingga 21 Mei 2023 dengan total kurang lebih 900 peserta yang terdiri dari Komunitas Offroad dan Trail Community se-Bangka Belitung hingga mancanegara.

banner 336x280

Sebelum mengibarkan bendera start, Bupati Bangka Tengah ini berharap para peserta bisa menikmati setiap tantangan lintasan yang sudah disiapkan tim panitia.

“Kita harapkan para pencinta offroad 4×4 yang hadir kali ini bisa merasa senang, karena kegiatan ini kita buat untuk menghibur para pencinta offroad, besok (21/05) juga kita adakan kegiatan trail adventure,” jelasnya.

Menurut Bang Ayi sapaan akrab Bupati ini, dengan diselenggarakannya kegiatan ini juga sebagai ajang promosi pariwisata Bangka Tengah.

“Alhamdulillah, JAWIL 4 Expedition oleh Komunitas Offroad and Trail Community se-Bangka Belitung dapat terlaksana di Bangka Tengah. Insyaallah kegiatan ini juga memiliki efek positif untuk memajukan pariwisata, khususnya di Bateng,” ungkapnya.

Algafry menilai kegiatan JAWIL ini selain untuk menyalurkan hobi, juga dapat memajukan perekonomian masyarakat sekitar, khususnya bagi para pedagang.

“Kegiatan seperti ini akan terus kita kembangkan, agar meningkatkan perekonomian masyarakat Bangka Tengah,” pungkasnya.

Bupati Bangka Tengah juga berharap ke depannya even nasional seperti ini akan menjadi agenda rutin, bahkan pihaknya berencana untuk membuat acara serupa dengan hiburan lebih meriah lagi.

“Kita juga mengenalkan Wisata Air Terjun C2 dengan menggelar agenda silahturahmi bersama peserta JAWIL 4 ini sebagai upaya mengenalkan destinasi wisata yang kita punya,” tambahnya.

Baca lagi :  Jadwal Semifinal Piala AFF 2022 Hari Ini: Indonesia Vs Vietnam!

Dihari kedua (21/05) atau hari terakhir pelaksanaan kegiatan JAWIL 4, Algafry Rahman ikut menjajal langsung lintasan motor trail bersama para pecinta Trail Community.

“Alhamdulillah, hari ini kita bersama 680 peserta trail adventure bisa bersilaturahmi dan memacu adrenalin melewati rintangan lintasan JAWIL 4 yang sangat luar biasa ini,” ucap Bang Ayi seusai berhasil mencapai garis finish.

* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.