,

HUT Bhayangkara ke-77 , Polres Bangka Barat Tanam 4000 Mangrove

oleh -463 Dilihat
banner 728x90

WARTAPUBLIK.COM, Polres Bangka –Polres Barat  bersama Forkompinda, dan Bhayangkari melakukan penanaman sebanyak 4.000 bibit pohon mangrove di Pantai Pait Jaya Kelurahan Belo Laut Kecamatan Mentok Kabupaten Bangka Barat.

“Gerakan penanaman pohon pada lahan paska tambang tahap 3 dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77 Tahun 2023 di Kec. Mentok merupakan upaya memperbaiki lahan rusak paska tambang di pantai pait jaya mentok,” kata Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo SIK, Selasa (20/06/2023).

banner 336x280

Penanaman mangrove dilakukan bersama Forkompinda Kabupaten Bangka Barat, Bhayangkari cabang Bangka Barat ,dan serta masyarakat setempat.

Pantai Pait Jaya mentok dipilih menjadi lokasi penghijauan ini karena pantai ini sangat rawan rusak. Pohon mangrove yang ditanam tersebut merupakan upaya memperbaiki lahan rusak paska tambang di pantai Pait Jaya Mentok.

Pohon mangrove yang ditanam juga diharapkan dapat mengembalikan ekosistem di pantai tersebut sehingga akan menjaga kelestarian lingkungan.

“Gerakan Penanaman pohon dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77 Tahun 2023 merupakan kegiatan yg dilaksanakan serentak di wilayah Provinsi babel dan untuk penanaman pohon di Kec. Mentok dilaksanakan di pantai Pait sebanyak 4000 bibit pohon Mangrove,” harap Kapolres Bangka Barat. (*)

 

 

banner 336x280
Baca lagi :  Cek Kelengkapan Anggota, Propam Polres Bangka Barat Gelar Gaktibplin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.