Pemandangan Tak Lazim Tumpukan Sampah di Sudut Kota Pangkalpinang Terkesan Ada Pembiaran

oleh -457 Dilihat
banner 728x90

WARTAPUBLIK.COM,Pangkalpinang- Sampah merupakan masalah serius yang harus dihadapi bersama, dampak membuang sampah sembarangan akan merusak pemandangan, mendatangkan bau yang tidak sedap, banjir level rendah sampai yang tinggi, berbagai penyakit dan dapat mencemari lingkungan.

Pemkot Pangkalpinang saat ini
lagi gencar gencarnya menyatakan perang terhadap sampah, bahkan baru-baru ini Walikota Pangkalpinang bersama masyarakat lakukan pemungutan sampah, dan berupaya menjadikan Pangkalpinang menjadi kota yang bersih dan sehat, slogannya “Kota Beribu Senyuman”

banner 336x280 banner 468x60

Sebenarnya sudah banyak himbauan jangan membuang sampah sembarangan akan  tetapi sampah masih bertebaran di mana-mana, himbauan ini rupanya belum mempan terhadap oknum atau pelaku lainnya.

Buktinya masih ada pemandangan yang tak lazim tumpukan sampah di sudut kota Pangkalpinang membuang sampah seenaknya dipinggir jalan arah ke Pabrik City RT/RW 04/02 Kel.Pasir Putih Bukit Intan Kota Pangkalpinang.

Salah satu warga ( ER) kepada media ini mengaku resah adanya tumpukan sampah dipinggir jalan saat ini, karena selain menggangu keindahan juga mengakibatkan aroma yang tak sedap.

“Benar pak, sampah ini betul – betul mengganggu, seharusnya Pemkot Pangkalpinang lebih tanggap adanya tumpukan sampah ini, jangan terkesan ada pembiaran,” ucapnya, Selasa (07/11/23).

Saat media ini memantau pengguna jalan, memang banyak sekali warga yang lewat di lokasi dengan menutupi hidungnya karena tersengat oleh bau busuk tumpukan sampah tersebut.

Akibat membuang sampah sembarangan tentu saja mengakibatkan kerugian yang tidak bisa dianggap sepele.

Kendati demikian, mulai sekarang marilah kita membiasakan diri untuk tidak membuang sampah. Apa sih susahnya membuang sampah pada tempatnya? Hanya mengantongi sampah saja, membawa ke tong sampah, itu mudah banget dan memberikan pengaruh efek kebaikan yang besar. Stop buang  sampah sembarangan dan jangan biasakan membuang sampah dipinggir Jalan. ( Hary)

banner 336x280
Baca lagi :  Pj Wako Sebut Akibat Kasus Timah Ekonomi Babel Sedang Tidak Baik 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.