Muspadi Tahun 2023 Desa Kedungwaru Berjalan Lancar.

oleh -407 Dilihat
banner 728x90

WARTAPUBLIK.COM, Tulungagung–Banyak upaya telah dilakukan Pemerintah Desa Kedungwaru kec. Kedungwaru Tulungagung untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, termasuk menggelar kegiatan Muspadi ( Musyawarah Perempuan, Anak dan Disabilitas ) di Balai Desa Kedungwaru ( 10/01/2023 ).

Kepala Desa Kedungwaru, M.Toha, S.ag mengatakan Muspadi ( musyawarah Perempuan, Anak dan Disabilitas ) adalah sebagai wadah untuk menjaring aspirasi perempuan, anak dan disabilitas untuk diakomodir dalam dokumen perencanaan Musrenbangdes.

banner 336x280

Selain itu tentu saja harapannya
Teridentifikasi isu dan masalah Perempuan, Anak dan Disabilitas yang rentan sehingga bisa teratasi secara maksimal.

Masih menurut Toha, beberapa usulan dalam Muspandi seperti pemberian alat bantu pada disabilitas agar lebih memudahkan dalam melakukan aktifitas, pembinaan Anak melalui kegiatan olah raga, memberikan pelatihan pemberdayaan wanita melalui latihan kewirausahaan.

Selanjutnya untuk mencegah anak Stanting beberapa usulan terakomodir seperti penyediaan makanan sehat untuk ibu hamil dan balita, peningkatan pelayanan kesehatan ibu dan anak, serta mencegah perkawinan dini melalui sosialisasi.

” Jadi semua itu agar terintegrasi kepentingan perempuan anak dan disabilitas sebagai bentuk berkeadilan dalam pembangunan di Desa Kedungwaru.” Ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan musyawarah Perempuan, Anak dan Disabilitas ( Muspadi ), Perangkat Desa Kedungwaru,Bidan desa, Pendamping Desa, perwakilan Disabilitas, Anak, Babinsa, Babinkamtibmas serta Tokoh masyarakat. ( Jans)

banner 336x280
Baca lagi :  Tradisi “BERSIH DESA” Gesikan Sebagai Ungkapan Rasa Syukur Warga Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *