Banyaknya Kepsek Masa Pensiun, Dispenpora Tulungagung Waktu Dekat Lakukan Rekrutmen

oleh -491 Dilihat
banner 728x90

WARTAPUBLIK.COM, Tulungagung–Banyaknya Kepala Sekolah menghadapi masa pensiun Tahun 2023 membuat Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah Raga Kabupaten Tulungagung dalam waktu dekat akan melakukan Rekrutmen.

Hal tersebut dibenarkan Kabid Pembinaan Guru Dan Tenaga Kependidikan, Andian Candra, ( Senin 6/2/2023 ).

banner 336x280

Menurutnya sekitar 90 Kepala Sekolah Dasar menghadapi pensiun tahun ini dan sampai Agustus ada 5 Kepala Sekolah Menengah Pertama memasuki masa purna.

Sesuai Permendikbud Ristek No 40 tahun 2021. Bahwa penugasan Kepala sekolah diantaranya wajib memiliki sertifikat Pendidik dan Sertifikat Guru Penggerak.

Dijelaskannya Tenaga Pengajar yang memiliki Sertifikat Guru Penggerak di Lembaga Pendidikan Kab.Tulungagung masih kurang.

” Dari jenjang TK, SD, SMP, SMA angkatan 4 yang mengikuti dan lulus sertifikat guru penggerak sekitar 134 orang dan di angkatan 7 ada sekitar 148 tenaga pengajar, itupun masih proses.” ungkapnya.

Oleh sebab itu lanjutnya keterbatasan hal tersebut bisa saja guru biasa yang memiliki nomor unik kepala sekolah dan sertifikat calon kepala sekolah menjadi kepala sekolah. Jans

banner 336x280
Baca lagi :  Selamat Jalan Bang Rizal Ramli Ketua Dewan Pelindung APKLI Perjuangan, Cita-Citamu Mulia Kelak Maujud di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *