Festival dan Lomba Seni Burung Berkicau Imlek Cup 2573/2574 Bersama Bupati Bangka Tengah

oleh -395 Dilihat
banner 728x90

WARTAPUBLIK.COM,PANGKALANBARU – Riuh suara burung berkicau di Lapangan Parkir Eks Bandara Depati Amir Lama, menunjukkan antusiasme para pecinta burung atau lebih dikenal dengan sapaan kicau mania, pada kegiatan Festival dan Lomba Seni Burung Berkicau Imlek Cup 2573/2574 Bersama Bupati Bangka Tengah, Minggu (12/02/2023).

Sebanyak 64 kelas yang diperlombakan pada festival ini diikuti oleh para peserta yang tidak hanya berasal dari Kabupaten Bangka Tengah saja, namun juga dari berbagai kabupaten lain di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman yang membuka acara, menyampaikan terima kasih atas antusiasme para kicau mania yang dalam mengikuti kegiatan ini.

banner 336x280 banner 468x60

“Ini merupakan bentuk perhatian kami agar selalu dekat dengan semua kalangan termasuk teman-teman pecinta burung atau kicau mania,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa lomba burung berkicau ini menjadi agenda tahunan yang akan terus dilaksanakan.

“Terima kasih atas kerja sama semua panitia, sukses untuk semuanya, junjung solidaritas dan ketertiban,” pesan Bang Ayi sapaan akrab Bupati Bangka Tengah.

Saat ditemui di sela kegiatan, Ahiong selaku Ketua Pelaksana menyampaikan terdapat kurang lebih 1.000 peserta yang mengikuti kegiatan ini.

“Burung yang dilombakan diantaranya, yaitu Murai Batu, Kenari, Kacer, Lovebird, dan burung-burung asli Bangka Belitung,” tuturnya.

Ia berharap para kicau mania bisa bersatu agar nantinya bisa mengikuti event nasional.

“Kami tentunya ingin pemerintah daerah bisa selalu mendukung,” harap Ahiong.

Salah satu kicau mania dari komunitas Belo Laut yang berasal dari Kabupaten Bangka Barat, Rita (32) sangat antusias mengikuti lomba burung berkicau ini.

“Ada 12 kelas yang akan kami ikuti, kami yakin dan optimis Belo Laut pasti juara,” ucapnya.

Baca lagi :  Bupati Bangka Tengah Santuni Anak Yatim Saat Safari Jum'at

Turut hadir pula perwakilan Forkopimda Bangka Tengah, Kepala Disperkimhub Bangka Tengah, Sekretaris Camat Pangkalanbaru, para Sponsorship serta peserta Festival dan Lomba Berkicau.

 

* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.