Banjir Piala di HKG 2023 Provinsi Babel, PKK Bangka Tengah Juara!

oleh -390 Dilihat
banner 728x90
WARTAPUBLIK.COM, PANGKALPINANG – Usai rangkaian berbagai macam lomba dan jambore, seluruh perwakilan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten/Kota se-Bangka Belitung merayakan Puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke-51 pada Kamis (09/03/2023). Acara yang digelar di Gedung Asrama Haji Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini dimeriahkan dengan bazaar UP2K dan pengumuman pemenang masing-masing lomba.

Ridwan Djamaludin selaku Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, berkesempatan membuka acara. Ia berpesan bahwa setiap program pembangunan tidak mungkin bisa sukses tanpa dukungan semua pihak, termasuk level terkecil yakni keluarga. Dalam hal ini, PKK adalah naungan yang terdekat dengan masyarakat yang bisa membina setiap keluarga di daerahnya.

banner 336x280

“Karena kita meyakini keluarga adalah organisasi terkecil dalam masyarakat, namun merupakan organisasi terpenting. Karenanya, keluarga adalah tiang negara. Saya serahkan nasib Bangka Belitung ini kepada Ibu-ibu (PKK) sekalian,” ujarnya.

Senada, Pj. Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sri Utami Soedarsono, mengungkapkan bahwa kader PKK adalah pelopor dan agen pembaharuan yang inspiratif. Selaku mitra pemerintah, kader PKK ialah sosok yang turun langsung ke unit terkecil dalam mayarakat.

“Kita selaku relawan harus senantiasa memegang prinsip semangat pengabdian, rendah hati, namun tidak rendah diri. Gelorakanlah terus semangat kebersamaan menuju keluarga sejahtera,” ujarnya memotivasi.

Pengumuman pemenang lomba-lomba PKK menjadi hal yang dinanti-nantikan oleh semua kabupaten/kota yang hadir, tidak terkecuali Kabupaten Bangka Tengah. Perjuangan dan penantian tersebut terbayar begitu dibacakan hasil penilaian lomba.

Kategori Lomba Hari Kesatuan Gerak PKK yang diraih oleh Kabupaten Bangka Tengah yakni Juara 1 Lomba Administrasi yakni PKK Desa Trubus, Kecamatan Lubuk Besar, Juara 2 Hatinya PKK yakni PKK Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalanbaru, Juara 2 UP2K yakni PKK Desa Batu Belubang, Kecamatan Pangkalanbaru, dan Juara 3 IVA TEST yakni PKK Kecamatan Namang.

Baca lagi :  Habib Husein Assegaf dan Ustaz Kasif Heer Hadiri Taklim Akbar di Masjid Arrahman Pangkalanbaru Bangka Tengah

Untuk pemenang Lomba VLOG, Bangka Tengah mendapatkan posisi Juara 2 untuk judul vlog Aku Hatinya PKK, dan posisi Juara 3 untuk judul vlog Gemar Membaca.

Untuk Lomba Jambore PKK yang digelar sejak 6 Maret lalu, PKK Bangka Tengah memperoleh Juara 1 untuk Lomba Bazar UP2K, Juara 1 Parade Jambore, Juara 1 Yel-yel Jambore, dan Juara 3 Lomba Senam Sajojo.

Sementara itu, untuk Lomba Kader PKK, menyabet posisi Juara 2 adalah Susmitha yang merupakan Kader PKK Desa Keretak, Kecamatan Sungaiselan.

Menanggapi hal ini, Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Tengah, Eva Algafry, mengaku bangga dan lega atas pencapaian seluruh kader-kader PKK di Bangka Tengah.

“Proses ini dimulai sejak beberapa bulan yang lalu dan hari ini adalah puncak kegiatannya. Tentunya kita bersyukur atas hasil yang diperoleh. Apresiasi yang luar biasa kami sampaikan kepada kader PKK mulai dari desa/kelurahan, dasawisma, kecamatan, hingga kabupaten,” ujarnya bangga.

Eva menyebutkan bahwa pihaknya sebagai PKK Kabupaten hanyalah menggerakkan, merangkul, dan memotivasi karena penggerak sesungguhnya adalah para kader yang ada di desa/kelurahan dan kecamatan. Ia berharap, ketika PKK Kabupaten menunjuk sebuah desa/kelurahan untuk mewakili sebuah lomba, itu berarti desa/kelurahan tersebut dianggap potensial dan mampu.

“Keberhasilan kita hari ini semoga bisa meningkatkan kekompakan, silaturahmi, juga memotivasi agar kedepan bisa berbuat lebih baik. Yang lebih penting sebenarnya bukan juaranya, piala atau piagamnya, tapi bagaimana kita bisa memberdayakan masyarakat, sesuai tema HKG, yakni Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh dalam Mewujudkan Indonesia Tumbuh,” imbuhnya.

* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.