banner 120x600
banner 120x600
banner 970x250

IDI Bangka Tengah Periode 2022-2025 Resmi Dilantik, Algafry Minta Kuatkan Sinergi dengan Pemda

oleh -503 Dilihat
banner 728x90

Upacara pelantikan pengurus IDI Bangka Tengah Periode 2022-2025 dipimpin oleh Ketua IDI Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diwakili oleh dr. M. Brizain, Sp.OG. Sejumlah 42 dokter yang tergabung dalam kepengurusan IDI Bangka Tengah mengucapkan janji/sumpah pengurus dengan khidmat. Adapun jumlah anggota IDI Bangka Tengah Periode 2022-2025, yakni sebanyak 105 orang.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan kepengurusan dan penyematan kalung jabatan oleh Ketua IDI Bangka Tengah periode sebelumnya, dr. Bahrun Siregar Sutrisno, M.Kes., kepada Ketua IDI Bangka Tengah terpilih periode 2022-2025, yakni dr. Yeni Marlina, Sp.PD.

Algafry dalam sambutannya menyampaikan betapa pentingnya peran IDI untuk meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya di Bangka Tengah.

“Alhamdulillah hari ini kita menyaksikan langsung pelantikan IDI Bangka Tengah. Tentu keberadaan IDI sangat penting untuk membantu pemerintah daerah memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang betapa pentingnya sehat itu, karena sehat adalah modal utama, apapun yang kita lakukan kalau tidak sehat itu akan susah,” ucap Algafry.

Ia berharap IDI Bangka Tengah selalu bersinergi dengan pemerintah daerah untuk memberikan edukasi, arahan, dan bimbingan kepada masyarakat untuk membangun Bangka Tengah lebih sehat dan kuat.

“Dibuat program kerjanya, saya siap mendukung supaya IDI Bangka Tengah eksis,” ungkapnya.

Senada dengan Algafry, dr. Bahrun Siregar Sutrisno, M.Kes selaku Ketua IDI Bangka Tengah periode sebelumnya yang menjabat selama 2 periode (Periode 2016-2019 dan Periode 2019-2022) juga menyampaikan harapannya agar kepengurusan IDI yang baru dilantik bisa selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dan turun langsung mengabdi untuk masyarakat.

Sementara itu, saat ditemui di penghujung acara, dr. Yeni Marlina, Sp.PD selaku Ketua IDI Bangka Tengah Periode 2022-2025 yang baru saja dilantik mengatakan bahwa IDI Bangka Tengah tentunya sudah mencanangkan beberapa program kerja untuk periode kepengurusan 2022-2025, sesuai dengan harapan Bupati Bangka Tengah.

“Kami sudah berkolaborasi dengan Diskominfosta Bangka Tengah. Semoga bisa rutin untuk memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat. Tidak perlu materi spesialis, cukup dengan materi yang gampang diterima masyarakat, seperti mengenai gizi anak, atau deteksi dini tumbuh kembang anak,” ungkap Yeni.

Ia menekankan kepada seluruh pengurus maupun anggota IDI Bangka Tengah agar bersama-sama berkomitmen untuk membangun kesehatan di Bangka Tengah dan menjalankan misi IDI Bangka Tengah.

“Kami juga ingin bisa masuk ke ranah yang belum kami jamah, sperti skrining kesehatan di daerah-daerah tertentu dan kami ingin tiap tahun ada event kesehatan. Semoga Bapak Bupati mau bergabung bersama kami menjalin kolaborasi antara Pemda dan IDI,” sambungnya.

Acara pelantikan ini diawali dengan seminar kesehatan, diantaranya Cegah Resiko Tinggi dari Penyakit Jantung Koroner, Diabetes Melitus, dan Hipertensi, melalui Pemeriksaan Genetik yang disampaikan oleh dr. Said Anshori, Sp.PD, seminar Cegah Penyakit Metabolik Melalui Diet yang Tepat Berdasarkan Genetik yang disampaikan oleh dr. Shopika Umaya, M.Gizi., Sp.Gk., dan Peran Canna pada Penyakit Hati yang disampaikan oleh dr. Yeni Marlina, Sp.PD.

Turut hadir dalam acara pelantikan ini, yakni Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Ketua IAI Bangka Belitung, Ketua PPNI Cabang Bangka Tengah, Ketua IDI Cabang Pangkalpinang, Bangka, dan Bangka Barat, serta para sponsor.

*Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Baca lagi :  Masuki Usia ke-169, Algafry Beberkan Rancangan Transformasi Kota Koba di Masa Depan
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.