banner 120x600
banner 120x600
banner 970x250

Ribuan Jamaah Padati Safari Dakwah Ustadzah Oki Setiana Dewi di Bangka Tengah

oleh -393 Dilihat
banner 728x90
WARTAPUBLIK.COM,BANGKA TENGAH – Ustadzah Dr. Oki Setiana Dewi, M.Pd yang merupakan salah satu pendakwah wanita yang ada di Indonesia. Kali ini, Ia berkesempatan mengisi Safari Dakwah di Pulau Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan salah satu titik lokasinya di Bangka Tengah yakni di Masjid Jami’ Koba dan Masjid Darussalam Belilik, Minggu (04/06/2023).

Safari Dakwah ini bekerja sama dengan salah satu organisasi kemasyarakatan khusus perempuan, Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Bangka Tengah.

Oki Setiana Dewi, sebelum dikenal masyarakat luas sebagai seorang ustadzah, namanya lebih dahulu populer setelah membintangi Film Ketika Cinta Bertasbih (2009) karya Habiburrahman El Shirazy.

banner 336x280

Istri Bupati Bangka Tengah, Eva Algafry, didampingi Istri Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Tengah, Puput Husaini, turut menghadiri acara ini.

Disambut dengan merdunya seruan sholawat para jamaah yang menghadiri Safari Dakwah ini, Ustadzah Oki memasuki Masjid Jami Koba memulai dakwah pertamanya.

Di Masjid Jami Koba, dirinya memberikan dakwah dengan tema Membangun Peradaban Umat dengan Ahlaqul Karimah, lalu melanjutkan dakwahnya di Masjid Darussalam Belilik, dengan tema Membentuk Keluarga Ideal Sesuai Alquran.

Ditemui seusai menerima jamuan dari Istri Bupati Bangka Tengah, Ustadzah Oki mengaku sangat senang dapat menerima undangan untuk melakukan Safari Dakwah di Bangka Tengah.

“Saya bahagia sekali datang kemari, masyarakatnya sangat antusias. Saya banyak membahas mengenai tema-tema tentang bagaimana menjadi wanita-wanita surga, keluarga surga, dan bagaimana kita bersama dapat menjaga persatuan, agar Indonesia bisa menjadi lebih kokoh, serta bagaimana kita bisa menghargai perbedaan, untuk tetap tidak kehilangan jati diri menjadi seorang muslim,” jelasnya.

Safari Dakwah yang pertama kali dilakukannya di Bangka Tengah ini, ternyata juga membuat dirinya ingin mengunjungi beberapa tempat wisata di Pulau Bangka.

Baca lagi :  Guna Mencapai Keluarga Sejahtera, Pemkab Bateng Gelar Pembinaan Kader TPK dan Tri Bina

“Selama di Bangka saya juga mengunjungi beberapa tempat wisata, khususnya di Bangka Tengah seperti Danau Kaolin. Setiap saya bersafari dakwah, biasanya memang tidak hanya datang ke masjid-masjid saja, tetapi juga mendatangi tempat wisata,” ungkapnya.

Ia mengatakan di setiap kegiatan dakwahnya, ada video tempat wisata yang Ia abadikan dan nanti akan dibagikannya di media sosial.

“Biar masyarakat tahu, ada yang cantik di Bangka Tengah,” ceritanya sembari tersenyum.

Ditemui di tempat yang sama, Eva Algafry merasa bersyukur atas kunjungan Safari Dakwah Ustadzah Oki di Bangka Tengah.

“Alhamdulillah, hari ini Ustadzah Oki Setiana Dewi bisa hadir di tengah masyarakat Bangka Tengah. Semoga acara seperti ini dapat semakin menambah rasa keimanan dalam diri kita,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik, bekerja sama dengan Salimah Bangka Tengah.

“Kita berharap syiar dakwah yang beliau sampaikan ini akan menambah keimanan kita. Program yang beliau sampaikan sangat baik untuk Tahfizh Quran bagi anak-anak yang berbakat. Kita mendukung dan merasa bersyukur Ustadzah Oki bisa hadir di sini bersama kita. Semoga ini juga membawa kebaikan untuk Kabupaten Bangka Tengah,” harap Eva.

Sementara itu, Masnita Wahyuni, selaku Ketua Salimah PD Kabupaten Bateng, organisasi yang berperan sebagai pihak yang diminta untuk membantu menyelenggarakan acara ini sangat berharap, Safari Dakwah ini dapat diselenggarakan kembali dalam waktu dekat.

“Insyaallah kedepannya setelah Ustadzah Oki selesai melaksanakan ibadah Haji, akan dijadwalkan kembali Safari Dakwah di Pulau Bangka. Jikalau suatu saat Ustadzah mau ke Bangka Tengah lagi, insyaallah kita dari Salimah akan siap menkoodinir acaranya kembali,” pungkasnya.

* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.