Kepala Sekolah SMKN 2 Tulungagung Raih Penghargaan Karya Inovasi Terbaik

oleh -441 Dilihat
banner 728x90

WARTAPUBLIK.COM, TULUNGAGUNG–Piagam Penghargaan Karya Inovasi Terbaik  yang di raih Kepala Sekolah SMKN 2 Tulungagung diberikan langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT.

Prosesi penyerahan Piagam Penghargaan Karya Inovasi Terbaik kepada Kepala Sekolah bersamaan peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Lahirnya Pancasila Tahun 2023 di Surabaya.

banner 336x280

Kepala Sekolah SMKN 2 Tulungagung, Endah Susilowati, Mpd diruang kerjanya, Kamis ( 15/6/2023 ) mengatakan ada 900 lebih Kepala Sekolah se – Jawa Timur mengikuti Karya Inovasi namun tidak semua mendapat Piagam Penghargaan.

” Hanya 110 Kepala Sekolah memperoleh penghargaan terbaik. 4 diantaranya Kepala Sekolah Baru termasuk saya.” ucapnya.

Diakuinya walau baru 6 bulan menjabat sebagai Kepala Sekolah, Ia mampu meraih penghargaan Karya Inovasi Terbaik dan mempersembahkan buat SMKN 2 Tulungagung.

Foto : Bersama dengan Kepala Sekolah SMKN 2 Tulungagung, Endah Susilowati, Mpd

Piagam Penghargaan tersebut diperolehnya dengan melaksanakan Karya Inovasi tentang Teknik Pengelasan Khususnya di CNC ( Computer Numerical Control )yaitu sistem otomatis mesin yang dioperasikan oleh perintah yang diprogram secara abstrak dan disimpan dimedia peninyimpanan. Dan Plasma Cutting atau proses yang digunakan untuk memotong baja dan logam lainnya dari ketebalan berbeda menggunakan obor Plasma atau Plasma Torch.

Menurut Endah,Teknik pengelasan saat ini menjadi kebutuhan baik di Dunia Usaha maupun industri.

Oleh sebab itu, arahnya ke Inovasi membuat dan menerima pesanan (order ) hal ini sejalan dengan model pembelajaran Tefa ( Teaching Factory ).

” Sekolah menghasilkan Produk berkualitas Industri.” ungkapnya.

Sekedar diketahui SMKN 2 Tulungagung beralamat Jl. Jabalsari Sumbergempol Kecamatan Kedungwaru Tulungagung. Berdiri : 28 Juni 2013 mempunyai 8 Kompetensi Keahlian : Teknik Otomasi Industri, Teknik Pengelasan, Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, Teknik Ototronik, Teknik Alat Berat, Akuntansi dan Keuangan Lembaga, yang siap mengembangkan kemampuan peserta didiknya. ( Jians)

banner 336x280
Baca lagi :  Gelar Karya SDN 4 Koba Bangka Tengah Wujudkan Profil Pelajar Pancasila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.