Bupati Algafry Open Tournament Cup E-sport di Bangka Tengah

oleh -390 Dilihat
banner 728x90
WARTAPUBLIK.COM, KOBA – Dihadapan ratusan peserta perlombaan Algafry Rahman Cup E-sport Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2023, Bupati Bangka Tengah membuka secara langsung turnamen di Gedung Serba Guna Selawang Segantang Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (08/07/2023).

Antusiasme peserta yang luar biasa, diapresiasi oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.

“Momentum liburan ini, anak-anak kebanyakan menghabiskan waktunya untuk bermain game. Untuk itu, kita kumpulkan dan wadahi mereka dalam hal yang positif. Tidak hanya sekedar bermain namun bisa menghasilkan sesuatu,” ujar Algafry.

Ia melanjutkan, selain silaturahmi dengan sesama teman dari berbagai daerah di Bangka Belitung juga bisa mendapatkan hadiah dari perlombaan ini.

“Ini juga sebagai barometer bagi mereka untuk terus mengevaluasi dan intropeksi dalam menghadapi ajang E-sport kedepannya bahkan sampai ke ajang nasional,” ungkap Algafry penuh semangat.

Orang Nomor Satu di Bangka Tengah ini menuturkan, kedepan kegiatan serupa akan tetap dilakukan setiap tahun ajaran baru saat liburan sekolah.

“Insyallah setiap tahun ajaran baru sewaktu memasuki libur sekolah, kita manfaatkan waktu liburan dengan melakukan hal positif salah satunya dengan kegiatan seperti ini,” ungkap Algafry.

Bupati juga menghimbau kepada peserta untuk mengikuti perlombaan dengan penuh kegembiraan.

“Semoga dari ajang ini dapat menjadi kebiasaan bagi mereka untuk meningkatkan nilai sportivitas. Kalaupun kalah tidak menjadi masalah dan jika pun menang tidak terlalu jumawa,” pesan sekaligus harap Algafry kepada peserta yang mengikuti turnamen.

Turnamen Algafry Rahman Cup E-sport yang diadakah selama 2 hari mulai 8-9 Juli 2023 ini, menurut Ketua Pelaksana Kegiatan, Teguh Ferdinand, diikuti dari berbagai daerah.

“Banyak teman-teman kita dari daerah lain yang mengikuti kegiatan ini diantaranya dari Bangka Selatan, Bangka Barat, Pangkalpinang, Bangka Induk dan Bangka Tengah sendiri,” terang Teguh.

Baca lagi :  Tingkatkan Nuansa Religius, Bupati Ikuti Tabligh Akbar di Desa Cluak

Katanya, untuk total peserta berjumlah 344 orang peserta yang turut meramaikan turnamen ini.

“Sebanyak 32 tim kategori Mobile Legend selanjutnya 24 tim kategori Free Fire dan 50 orang peserta kategori Football PES 2021,” ungkap Teguh.

Ia pun mengapresiasi pemain Bangka Tengah yang dinilainya memiliki kemampuan baik.

“Kemarin di Kejurda Esport tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung beberapa waktu lalu, kita meraih juara tiga. Meski hanya mendapatkan juara tiga, kita terus mendorong semangat mereka untuk bertanding,” ungkap Teguh.

Menurut Teguh, kegiatan seperti ini akan dilakukan kembali supaya bakat potensial pemain di Bateng dapat terekspos sehingga dapat bersaing baik tingkat kabupaten, provinsi serta nasional bahkan luar negeri.

Turut dihadiri Sekretaris Umum Elektronik Sport Indonesia (Esi) Bangka Belitung, Kapolres Bangka Tengah, Pabung Kodim 0413/Bangka, Ketua KONI Kabupaten Bangka Tengah dan peserta turnamen.

* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.