FIFA Akan Kembali ke Indonesia, Periksa Kesiapan Stadion Piala Dunia U-17 2023

oleh -310 Dilihat
banner 728x90

WARTAPUBLIK.COM, Jakarta – Ketua umum PSSI, Erick Thohir memberi mengenai progres persiapan Piala Dunia U-17 2023. Menurut Erick, dalam waktu dekat akan ada perwakilan FIFA yang mengunjungi Indonesia.

Mereka akan memeriksa kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah. Mulai dari memeriksa kesiapan stadion, juga fasilitas pendukung yang lain.

Menurut Erick Thohir, perwakilan FIFA itu akan hadir di Tanah Air pada 28 Juli 2023. Namun, rencana itu bisa berubah.

“Rencana kalau tidak ada perubahan mereka akan datang sekitar 28 Juli, kita tunggu karena baru info awal,” ungkap Erick Thohir dalam konferensi pers yang digelar di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (20/7/2023) petang WIB.

Perwakilan FIFA sebenarnya pernah datang ke Indonesia beberapa bulan lalu. Mereka datang untuk memeriksa kesiapan menuju Piala Dunia U-20 2023. Meski akhirnya kita semua tahu ajang itu dipindahkan ke Argentina.

Erick Thohir menjelaskan apa saja yang akan diperiksa oleh perwakilan FIFA selama berada di Indonesia. Tidak hanya stadion yang akan menjadi obyek pemeriksaan.

Aspek lain seperti akomodasi, juga bagaimana pergerakan logistik akan menjadi perhatian bagi FIFA.

“Mereka akan fokus kepada lapangan, lalu akomodasi, venue management, yaitu akses mereka akan nilai dan servis tim. Jadi bagaimana logistik atau perpindahan dari tempat satu ke yang lain. Mudah-mudahan itu kalau tidak ada perubahan,” jelas Erick Thohir.

Lebih lanjut, Erick Thohir juga berbicara mengenai persiapan Timnas Indonesia U-17. Menteri BUMN itu menyebut PSSI sudah sepakat dengan Federasi Sepak Bola Jerman (DFB).

“Sudah hadir kemarin dari federasi sepak bola Jerman. Sudah makan malam, mereka mendukung penuh progam pelatihan Timnas Indonesia U-17 di Jerman. Sudah ada biasanya seperti itu dan sudah kita sanggupi,” katanya.

Baca lagi :  120 Tim Sepak Bola Siap Adu Ketangkasan di Turnamen Algafry Rahman Cup

Selama di Jerman, Timnas Indonesia U-17 tak hanya akan menjalani latihan. Mereka juga akan diuji dalam sebuah turnamen kecil.

“Kita juga meminta kalau bisa ada turnamen lah, antara kita dan tim-tim yang bisa bermain di situ, salah satunya Jerman,” tukasnya. ( Bola.com)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.