Bupati Algafri Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Mendengarkan Pidato Presiden RI 

oleh -402 Dilihat
banner 728x90
WARTAPUBLIK,COM,KOBA – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) untuk mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI Tahun 2023 secara live streaming di Gedung Rapat Paripurna DPRD Bateng, Rabu (16/08/2023).

Rapat Paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Bateng, Me Hoa, dan turut dihadiri jajaran Forkopimda Bateng, Sekretaris Daerah Bateng, Staf Ahli dan Asisten, Kepala OPD, Camat, Lurah/Kades, Ormas serta Tokoh Masyarakat se-Bateng.

banner 336x280

Dalam pidato kenegaraannya, Presiden RI, Joko Widodo, menekankan bahwa Indonesia memiliki peluang besar untuk meraih Indonesia Emas tahun 2045 serta meraih posisi lima besar negara dengan kekuatan ekonomi dunia.

Presiden juga mengatakan beberapa peluang tersebut antara lain dikarenakan adanya bonus demografi yang akan mencapai puncak di tahun 2030 dan adanya kepercayaan internasional yang mulai didapatkan Indonesia melalui beberapa agenda internasional yang telah diadakan di bumi pertiwi.

Ditemui usai rapat paripurna, Bupati Bateng, Algafry Rahman menyampaikan pendapatnya terkait hal ini.

“Dari pidato Pak Presiden Jokowi tadi kita selaku Pemerintah Daerah tentu akan mendukung apa yang menjadi kebijakan pusat dan akan berusaha berperan aktif untuk terlibat dalam mempersiapkan Indonesia Emas 2045 tentunya,” ucap Algafry.

Ia mengatakan, makna kemerdekaan Republik Indonesia dapat menjadi momentum untuk meningkatkan potensi Bangka Tengah dalam bidang ekonomi, UMKM, dan lainnya, sebagai upaya menuju Indonesia Emas 2045 tersebut.

“Saya ingin Bangka Tengah menjadi pusat kuliner dan pariwisata, sehingga penting untuk menciptakan tempat yang nyaman untuk singgah, dan ini akan menjadi salah satu program prioritas dalam membangun ekonomi,” tutur Algafry.

Algafry juga menambahkan terkait bonus demografi yang disampaikan Presiden RI dapat menjadi salah satu kunci untuk pembangunan ekonomi.

Baca lagi :  Emas Cabor Binaraga Mengunci Posisi Bangka Tengah di Peringkat Teratas Porprov VI Babel

“Kita juga memiliki bonus demografi yang artinya cukup banyak usia produktif dan bisa menjadi kunci untuk peningkatan produktifitas kita,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bangka Tengah, Me Hoa mengucapkan Dirgahayu RI 17 Agustus 2023 dan berharap masyarakat Bangka Tengah semakin berkualitas baik dalam segi mental, prestasi, dan lebih banyak lagi.

“Kalau sudah baik pun, kita masih bisa bergerak lebih baik lagi ke arah positif, misalnya DPRD Bateng yang terus mendorong kemajuan, karena berkaitan dengan keadilan sosial,” tuturnya.

Me Hoa juga mengingatkan untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial, jangan sampai asal berkomentar. Hal ini sesuai dengan pesan Presiden RI Joko Widodo mengenai kebebasan berpendapat jangan sampai digunakan untuk menyebar kebencian dan fitnah.

“Mari menggunakan media sosial dengan baik dan benar, serta maknai kemerdekaan dengan prestasi sesuai dengan bidang masing-masing,” imbuh Me Hoa.

* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.