Lagi, Anggota DPD dan DPC PJS Peroleh Predikat Jurnalis Indonesia dari Lembaga AR Learning Center

oleh -614 Dilihat
banner 728x90

WARTAPUBLIK.COM, Yogyakarta – Lembaga AR Learning Center kembali menggelar pelatihan jurnalistik, Senin (22/08/2023) kemaren via Google Meeting. Sebanyak belasan orang peserta yang berasal dari berbagai latar belakang, mulai pimpinan redaksi, dosen, mahasiswa dan jurnalis di Indonesia ikut menimba ilmu dari Owner Lembaga AR Learning Center dan Pemimpin umum Redaksi Suara Utama, Mas Andre Hariyanto.

Dari peserta yang semua dinyatakan berhak memperoleh prediket Jurnalis Indonesia, lima (5) diantaranya merupakan pengurus di DPD dan DPC PJS yang ada di Indonesia.

banner 336x280 banner 468x60

“Perlu diketahui bersama, tujuan dari pelatihan ini adalah untuk menambah kepercayaan diri para jurnalis atau wartawan. Dari sinilah nanti diharapkan muncul wartawan yang berintegritas dan profesional,” ujar Andre Hariyanto.

Pria asal Surabaya, Jawa Timur ini memang konsen dalam hal mengedukasi wartawan. Banyak sudah wartawan yang kredibel dan profesional lahir dari Lembaga AR Learning Center yang ia pimpin.

“Alhamdulillah, hingga kini, ada sekitar 15 wartawan alumni AR Learning Center yang sudah mendapat prediket sebagai Jurnalis Indonesia. Mudah-mudahan ini akan terus berkembang kedepannya,” ujarnya.

Master Trainer Coach Mas Andre Hariyanto juga mengatakan, untuk memotivasi para peserta dirinya selalu mengingatkan tentang perkataan Imam Al – Ghozali yang menyebutkan “Kalau engkau bukan anak raja dan engkau bukan anak ulama besar, maka jadilah penulis”.

“Ini menjadi salah satu penekanan saya kepada peserta, sehingga mereka lebih bersemangat dalam menghasilkan karya-karya terbaik di bidang jurnalistik,” tukas Ketua Bidang Pendidikan DPP Pro Jurnalismedia Siber (PJS) ini.

Menurutnya, semua wartawan harus bisa menjadi penulis yang handal. Ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan untuk mencapai itu. Pertama, mempunyai keyakinan bahwa menulis itu mudah dan akan membawa kemudahan bagi penulis itu sendiri untuk menuju kesuksesan.

Baca lagi :  Coffe Morning, Kajari Beltim Bersama Aktivis Beltim Apresiasi dan Lahirkan Harapan Baru

Kedua, ada kemauan dan praktik. Karena tanpa adanya praktek seorang jurnalis tidak akan dapat sukses dan mampu menjadi penulis yang handak.

Ketiga, mempunyai motivasi. Dengan keinginan motivasi yang kuat dapat menangkal hambatan-hambatan yang dihadapi dalam setiap proses.

Materi yang disampaikan Andre Hariyanto ini membuat peserta bersemangat mendengarnya.

Salah satu peserta yabg berasal dari Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, Abul Ma’ali mengaku sangat bergairah usai mendapat pelatihan.

“Ini sangat luar biasa. Selain menambah wawasan juga melatih pikiran untuk lebih sehat. Terima Kasih AR Learning Center, khususnya Coach kami Mas Andre Hariyanto,” ungkap Abdul Ma’ali A.M S.Pd., C.IJ., C.PR.(*)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.