Siap Membantu Masyarakat Bangka Tengah, Komunitas Gaspar Diresmikan

oleh -385 Dilihat
banner 728x90
WARTAPUBLIK.COM, LUBUK BESAR – Seusai membuka kegiatan Maxi Yamaha Day 2023 Bangka Belitung yang digelar di area wisata Danau Pading, Desa Perlang, pada Sabtu (07/10/2023), Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah meresmikan Komunitas Gaspar.

Komunitas Gaspar merupakan komunitas penghobi motor di Kabupaten Bangka Tengah yang diketuai oleh Yudhi Sabara. Komunitas yang juga beranggotakan ASN Bangka Tengah ini awalnya dibentuk untuk mempermudah transportasi menuju ke sebuah lokasi kegiatan sosial maupun penyaluran bantuan dari Pemkab Bangka Tengah kepada masyarakat.

“Komunitas ini dibentuk atas keinginan teman-teman di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah untuk membantu dan mempermudah akses pimpinan daerah dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat di wilayah Bangka Tengah yang lokasinya sulit untuk dijangkau dengan kendaraan roda empat,” ucap Yudhi Sabara.

banner 336x280 banner 468x60

Dijelaskan Yudi bahwa nama Gaspar diambil dari nama selat yang ada di antara Bangka dan Belitung, yakni Selat Gaspar. Selain itu, jika dilihat dari bahasa Yunani, Gaspar memiliki arti membawa harta karun.

“Setelah komunitas ini diresmikan, rencana kami kedepannya akan rutin melaksanakan kegiatan sosial, membantu masyarakat kurang mampu khususnya dalam hal pembagian sembako. Nanti kita juga akan menggandeng pihak-pihak yang bisa memberikan kontribusi,” pungkasnya.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

banner 336x280
Baca lagi :  PJ Gubernur Safrizal ZA Sampaikan Rasa Terima kasih Pada Purna Bakti Sekda dan Asisten I

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.