Bangka Tengah Akhirnya Sabet Posisi Juara di STQH XXVII Nasional 2023

oleh -201 Dilihat
banner 728x90

WARTAPUBLIK.COM, BANGKA TENGAH – Prestasi Khoiril Imam menduduki kursi Juara I Cabang Hifdzil 5 Juz dan Tilawah Putra dalam ajang Seleksi Tilawatil Quran dan Musabaqah Al Hadits Nasional XXVII Tahun 2023, patut dibanggakan. Pasalnya pencapaian ini diperoleh setelah 20 tahun keikutsertaan Provinsi Bangka Belitung di tingkat nasional. Lebih membanggakan lagi, Khoiril ternyata merupakan putra daerah Kabupaten Bangka Tengah.

Ditemui Selasa (07/11/2023), Wakil Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Bangka Tengah sekaligus Pelatih provinsi cabang Hadist dan Syarhil Qur’an di LPTQ Provinsi Bangka Belitung, Ustaz Endri Susyono, menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian ini. Terlebih lagi, para juara yang berasal dari Bangka Tengah merupakan alumni TPA/TPQ binaan BKPRMI Bangka Tengah.

banner 336x280

“Pertama kami tentu merasa bersyukur atas pencapaian ini. Setelah 20 tahun keikutsertaan LPTQ Bangka Tengah ke tingkat nasional, baru kali ini bisa menduduki posisi Juara I. Satu hal lagi, 2 santri yang melaju di tingkat nasional ini merupakan alumni TPA/TPQ BKPRMI, yakni Khoiril Imam dari Celuak, dan Muhammad Rifki Alfawazi dari Nur Al Falah,” ujar Endri.

Berdasarkan Keputusan Dewan Hakim Seleksi Tilawatil Quran dan Musabaqah Al Hadits Nasional XXVII Tahun 2023 di Provinsi Jambi, Nomor: 04/Kep.DH/STQHN-XXVII/2023 tentang Penetapan Peserta Terbaik I, II, III, Harapan I, II, dan III, diketahui bahwa total ada 3 perwakilan Bangka Belitung yang menempati posisi juara. Posisi tersebut diantaranya Khoiril Imam meraih Juara I Cabang Hifzhil Quran Golongan 5 Juz dan Tilawah, Muhammad Rifki Alfawazi Juara Harapan Golongan Hafalan 100 Hadits dengan Sanad (Muhaddits), Isnawati Juara Harapan Golongan Hafalan 100 Hadits dengan Sanad (Muhadditsah).

“Harapan saya semoga pencapaian ini memacu semangat para generasi muda di Bangka Tengah untuk terus belajar dan berlatih untuk bisa tampil di even nasional. Khusus untuk Bangka Tengah, semoga kedepannya semakin bisa membawa perwakilan di STQH tingkat nasional,” imbuhnya.

Baca lagi :  Sawmill Kayu di Desa  Pendindang Diduga Tak Memiliki Izin

Perhelatan STQH XXVII Tahun 2023 ini merupakan ajang kompetisi baca, hafal, dan tafsir Alquran dan Hadits antar provinsi se-Indonesia. Acara ini telah berlangsung selama sembilan hari, mulai dari 27 Oktober sampai 5 November 2023 lalu. Kegiatan ini resmi ditutup Wakil Menteri Agama RI, H. Saiful Rahmat Dasuki, Senin (06/11/2023) malam, di Arena Utama STQH H. Abdurrachman Sayoeti Provinsi Jambi.

* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah / LPTQ Bangka Tengah

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.