Sat Polairud Polres Bangka Barat Tetapkan 3 Tersangka Pelaku Tambang Ilegal Perairan Belo laut

oleh -377 Dilihat
banner 728x90

WARTAPUBLIK.COM, Personil Sat polairud Polres Bangka Barat berhasil amankan 3 ( tiga ) unit ponton tower, Pada Selasa  14 September 2023 sekira pukul 13.00 WIB di Perairan Belo Laut.

Dan 3 orang pemilik yang berinisial (AR) laki laki pemilik ponton 1,(NA) laki pemilik ponton 2 dan (AG) laki laki petani pemilik ponton 3, Ketiga Orang tersebut ditetapkan sebagai tersangka.

banner 336x280 banner 468x60

Anggota Satpolairud melakukan penertiban Tambang Inkonvensional khusus Ponton tower berawal adanya laporan informasi dari masyarakat bahwa masih adanya para penambang yang melakukan aktivitas penambangan di Perairan Belo laut Ds. Belo Laut Kec. Mentok Kab. Bangka Barat.

Atas dasar tersebut anggota Satpolairud melakukan penyisiran terhadap di Perairan Belo laut Ds. Belo Laut Kec. Mentok Kab. Bangka Barat tersebut setelahnya ditemukan 3 (tiga) unit Ponton tower yang sedang melakukan aktivitas pertambangan.

Saat melakukan aktifitas penambangan tersebut anggota mendekat ke ponton tersebut dengan menggunakan kapal patroli dan menghentikan aktivitas kegiatan dan kemudian salah satu anggota menanyakan pemilik yang bertanggung jawab atas aktivitas pertambangan tersebut.

Kemudian oleh anggota Kepolisian itu langsung menunjukkan surat perintah tugas dan menanyakan perizinan yang dimiliki, setelah tidak bisa menunjukan perizinan kemudian pemilik yang bertanggung jawab beserta barang bukti di bawa dan diamankan ke Kantor Polres Bangka Barat Mako Satpolairud

Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah SIK melalui Kasat Polairud Polres Bangka Barat IPTU Yudi Lasmono menyampaikan saat ini 3 tersangka Pemilik ponton di amankan di Mako Sat Polairud Polres Bangka Barat

”Kami telah mengamankan 3 tersangka dan Pemilik ponton tower, saat ini barang bukti di bawa ke Pos Sat Polairud Polres Bangka Barat guna dilakukan proses hukum lebih lanjut,” tutupnya. (*)

banner 336x280
Baca lagi :  Cegah TPPO, Polres Bangka Barat Laksanakan Pengecekan di Tempat Hiburan Malam dan Penginapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.