Tidak Jauh dari Hutan, Pembangunan Gedung MTSN 3 Bangka Senilai 3 Miliar lebih Dikawal Kejagung RI

oleh -254 Dilihat
banner 728x90

WARTAPUBLIK.COM, Bangka -Proyek Pembangunan Gedung Dua lantai MTSN 3 Kabupaten Bangka, yang bersumber dari dana hasil penerbitan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) telah selesai dikerjakan dan kini menjadi sorotan publik.

Pantauan media ini, sebelumnya pada papan proyek tersebut dikerjakan oleh CV Naura Konstruksi, Pagu Dana 3 Miliar lebih yang dimulai 24 Mei 2023 dengan waktu 150 hari. Akan tetapi saat ini papan proyek tersebut lenyap bak tertelan bumi alias lenyap.

banner 336x280 banner 468x60

Pada papan kegiatan  tertera tulisan di dampingi oleh Tim Pengawalan Pembangunan Strategis ( PPS) Kejaksaan Agung RI. Dan pekerjaan pembangunan tersebut lokasinya tidak jauh dari hutan atau kebun warga .

Pantauan di lapangan bahwa pembangunan terlihat belum juga selesai seratus persen masih perlu perbaikan, pasalnya terdapat beberapa keretakan pada teras lantai semen, yang berada di tampak depan, samping dan belakang.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK) Depag Provinsi Kepulauan Bangka Teguh, saat dikonfirmasi melalui HP seluler (WhatsApp) tentang adanya papan kegiatan yang melibatkan Kejagung RI sebagai PPS, PPK belum juga menjawab.

Begitu  juga saat disebut nama kontraktor Sunarto alias Acem, Teguh tidak memberikan keterangan atau tanggapan apapun.

Hingga berita ini di tayangkan belum ada tanggapan resmi dari pihak PPK hanya bungkam seribu bahasa.

Warga (AB) asal Desa Pangkalan Niur saat diwawancarai mengatakan di lokasi proyek sebelum memang ada plank kegiatan.

“Memang benar pak, sebelumnya plank proyek itu ada warnanya kuning tulisan di bawah, proyek ini di ada pengawalan dari Kejagung RI, alangkah jauh sampai pusat ngapa tidak ke Kejati Babel yang dekat,” ucapnya sambil tersenyum.

Hal ini, menjadi catatan bersama bahwa setiap kegiatan proyek baik sekala Nasional atau Daerah harus berhati-hati
membawa nama institusi jangan sampai di manfaatkan oleh oknum untuk menakut nakuti masyarakat sejatinya masyarakat itu sendiri bisa mengawasi atau memantau langsung setiap kegiatan proyek pemerintah.

Baca lagi :  Pemkot Pangkalpinang Gelar Operasi Pasar

Setelah berita ini dipublikasikan redaksi terus berupaya melakukan konfirmasi kepihak manapun agar lebih berimbang. ( Tim)

Bersambung……,

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.