Bupati Bangka Tengah Resmikan Gedung TPA Darrul Falah Yang Sempat Terbengkalai 

oleh -624 Dilihat
banner 728x90
WARTAPUBLIK.COM, KOBA – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman meresmikan gedung lama yang difungsikan kembali sebagai Taman Pendidikan Al-Qur’an (disingkat TPA atau TPQ) Darrul Falah di Desa Sinar Laut, Kelurahan Padang Mulia, Kecamatan Koba, Minggu (28/01/2024).

Gedung yang mempunyai 2 ruangan ini telah terbengkalai semenjak tahun 2005. Algafry bersyukur mendapat perhatian masyarakat sehingga dapat dipergunakan kembali sebagai tempat menempuh pendidikan agama.

banner 336x280

“Kita sudah sepatutnya bangga dan bersyukur, setelah sekian tahun TPA ini terbengkalai alhamdulillah dapat aktif kembali. Terima kasih kepada jemaah dan donatur yang telah peduli sehingga bangunan ini dapat kembali dimanfaatkan,” ungkapnya penuh rasa haru.

Ia menyampaikan, bahwa untuk memperdalam ilmu agama butuh sosok seorang guru agar tidak salah langkah.

“Kita perlu guru dan ustaz yang dapat membimbing kita, karena pada dasarnya yang membuat hidup kita bahagia dunia akhirat adalah ilmu agama,” lanjutnya.

Bupati juga menginstruksikan pihak Kelurahan Padang Mulia untuk mengurus surat kepemilikan gedung dan tanahnya.

“Sudah saya instruksikan kepada Pak Lurah Padang Mulia, untuk membuat surat kepemilikan gedung dan tanah ini, buat surat hibahnya dari Kelurahan kepada Yayasan Masjid Darul Falah agar jelas kepemilikannya. Insyaallah fasilitas yang masih perlu diperbaiki akan kita segerakan penyelesaiannya,” jelasnya.

Lurah Padang Mulia, Sudiarto pun bersyukur bangunan terbengkalai ini dapat dimanfaatkan kembali.

“Alhamdulillah dapat kita fungsikan kembali, ini juga untuk menghindari terjadinya aktivitas yang tidak baik di area gedung ini. Kita ramaikan kembali kegiatan belajar mengajar Alquran untuk anak-anak serta ibu-ibu di tempat ini. Semoga gedung ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dalam mempelajari ilmu agama,” kata pria yang sering disapa Toto ini.

Dalam kegiatan ini, dibagikan juga sebanyak 20 paket sembako dari Baznas Bateng, satu paket alat hadroh dari Kelurahan Padang Mulia yang diserahkan kepada grup Hadroh Al Muhajirin Padang Mulia, ada juga tujuh alat bantu jalan yang diberikan oleh Dinsos-PMD Bateng kepada masyarakat Sinar Laut.

Baca lagi :  Bupati Bangka Tengah MoU Dengan Rektor Unmuh Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.