Gaungkan Program Magrib Mengaji, Bupati Bangka Tengah Ajak Warga Makmurkan Masjid

oleh -290 Dilihat
banner 728x90
WARTAPUBLIK.COM, Pangkalanbaru– Dalam ajaran Islam, memakmurkan masjid adalah ibadah yang sangat dianjurkan karena memiliki banyak keutamaan. Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk memakmurkan masjid, salah satunya dengan salat berjamaah.

Selain untuk salat, masjid juga berfungsi sebagai sarana bagi umat Islam dalam melaksanakan segala aktivitas yang baik dan bermanfaat, seperti pendidikan, dakwah, budaya Islam, dan sebagainya.

Hal inilah yang digaungkan Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman, kepada masyarakat Bateng melalui program Magrib Mengaji yang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Bateng dengan mengunjungi masjid-masjid yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bateng.

Kali ini, Masjid Al-muttaqin Desa Padang Baru, Kecamatan Pangkalanbaru, menjadi tempat kunjungan Bupati Bateng bersama jajaran Pemkab Bateng untuk melaksanakan salat Magrib berjamaah sekaligus bersilaturahmi dan memberikan bantuan kepada warga pada program Magrib Mengaji, Sabtu (10/02/2024).

Dalam sambutannya usai melaksanakan salat magrib berjamaah, Algafry berpesan kepada masyarakat agar selalu memakmurkan masjid dengan melaksanakan kegiatan keagamaan.

“Kita melalui program ini ingin mendorong masyarakat agar dapat memakmurkan masjid dengan salat berjamaah dan menggelar kegiatan-kegiatan agama,” jelas bupati.

Menurut Algafry, kegiatan seperti Magrib Mengaji dapat dijadikan momentum untuk mengajak masyarakat meramaikan masjid.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, kita bisa mengajak masyarakat, tokoh agama, dan anak-anak kita untuk berkumpul di masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah saja, tetapi juga sebagai tempat pusat pendidikan akhlak bagi anak kita,” lanjutnya.

Dirinya berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjalin komunikasi yang baik antara sesama masyarakat, pemerintah desa, dan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

“Harapan saya, masyarakat disini selalu hidup rukun dalam bertetangga. Jaga ketertiban dan keamanan desa, jika memang ada permasalahan bisa dimusyawarahkan dengan baik-baik,” imbuhnya.

Baca lagi :  DPRD Bangka Gelar Rapat Paripurna, Penyampaian Rancangan Perubahan KUA dan PPAS APBD TA.2023

Dalam kegiatan Magrib Mengaji ini, Pemkab Bateng memberikan bantuan berupa 1 unit dispenser dan 1 unit jam digital kepada Masjid Al-muttaqin. Selain itu, dibagikan juga sembako sebanyak 20 paket untuk warga kurang mampu, dan santunan kepada anak yatim.*

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.