Profil Pinka Haprani, Putri Sulung Puan Maharani yang Nyaleg Dapil IV Jateng Jadi Perhatian Publik

oleh -390 Dilihat
banner 728x90

WARTAPUBLIK.COM, Solo – Pinka Haprani, putri Puan Maharani dan cucu Megawati Soekarnoputri belakangan ini begitu mencuri perhatian. Wanita muda ini mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan mendapat dukungan besar dari masyarakat. Hal ini pun membuat banyak orang penasaran dengan profil Pinka Haprani.

Dilangsir dari detik Jateng, Berdasarkan data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Pinka Haprani diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ia menempati nomor urut 1 pada Daerah Pemilihan (Dapil) IV Jawa Tengah.

banner 336x280 banner 468x60

Penasaran dengan profil Pinka Haprani? Mari simak uraian lengkap di bawah ini untuk lebih mengenal sosok cicit sang Proklamator Republik Indonesia tersebut!

Profil Pinka Haprani

Pinka Haprani memiliki nama lengkap Diah Pikatan Orissa Putri Haprani. Ia adalah putri sulung dari pasangan Puan Maharani dan Hapsoro ‘Happy’ Sukmonohadi.

Pinka lahir pada tanggal 8 Desember 1998 di Jakarta. Saat ini usianya belum genap 25 tahun. Ia memeluk agama Islam dan tercatat sebagai warga Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Selain itu, Pinka juga diketahui telah menyelesaikan studinya di SOAS University of London. Dilihat detikJateng pada Jumat (23/2/2024), dalam unggahan Puan Maharani melalui akun Instagram pribadinya, @puanmaharaniri, Puan beserta suami, anak, serta Megawati Soekarnoputri terlihat menghadiri momen wisuda Pinka.

“Mama, Papa and Mumu are so proud with the both of you.. Mba Pinka dan Mas Praba. Semoga cita-cita kalian tercapai ya.. Aminnn..,” tulis Puan Maharani dalam unggahannya tersebut.

Menjadi Caleg pada Pemilu 2024
Pinka Haprani mengikuti jejak ibu dan neneknya menjadi seorang politisi. Kiprah politiknya dimulai dengan bergabung di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pada Pemilu 2024, Pinka mengikuti kontestasi dengan menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat untuk Daerah Pemilihan Jawa Tengah IV. Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah IV mencakup Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sragen, dan Kabupaten Karanganyar.

Baca lagi :  Setelah Daftar di PDIP dan Demokrat, Adet Mastur Lanjutkan ke DPC Gerindra Bangka Tengah

Suara yang didapatkan oleh Pinka Haprani pun cukup besar. Pada Jumat (23/2) pukul 15.14 WIB, dia sementara telah meraup 63.539 suara dan menyalip lima orang caleg PDIP di dapil Jateng IV. Bahkan perolehan suara sementaranya mengalahkan Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul yang merupakan petahana.

Dengan perolehan suara tersebut, Pinka pun digadang-gadang dapat melenggang dengan mulus ke Senayan, mengikuti jejak sang ibu, Puan Maharani.

Itulah profil Pinka Haprani alias Diah Pikatan Orissa Putri Haprani, putri Puan Maharani yang ikut menjadi caleg DPR RI. Semoga bermanfaat!

( detikNews.com)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.