Lomba Parade Budaya Nusantara, Kader Jambore PKK Bateng Sabet Juara I

oleh -397 Dilihat
banner 728x90
WARTAPUBLIK.COM, SUNGAILIAT – Setelah digelar selama tiga hari, kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tahun 2024 memasuki puncak acara yang bertepatan dengan perayaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK. Acara puncak ini sekaligus menjadi acara Penutupan yang digelar di Puri Ansel, Sungailiat, Selasa (05/03/2024).

Jambore ditutup secara resmi oleh Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kepulauan Babel, Safrizal ZA, didampingi Pj Ketua TP-PKK Kepulauan Babel, Safriati Safrizal, sekaligus pengumuman pemenang lomba pada Jambore Kader PKK Tahun 2024.

banner 336x280

Selama berlangsungnya rangkaian kegiatan sejak 3 – 5 Maret 2024 lalu, berbagai perlombaan dan permainan digelar untuk mengadu ketangkasan dan kreativitas para kader yang mewakili TP-PKK Kabupaten/Kota se-Babel.

Pada kesempatan ini, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Bangka Tengah (Bateng) berhasil menorehkan prestasi membanggakan dengan menyabet Juara 1 untuk dua Kategori Lomba, yaitu Lomba Parade Budaya Nusantara dan Lomba Yel-yel.

Dengan gelar juara ini, TP-PKK Bateng berhak menerima hadiah berupa trofi dan sejumlah uang pembinaan. Tak hanya itu saja, TP-PKK Bateng juga akan mewakili Provinsi Bangka Belitung untuk menampilkan Parade Budaya Nasional pada Jambore Kader PKK Tingkat Nasional yang akan digelar di Solo, Jawa Tengah pada Mei mendatang.

“Alhamdulillah, kita sangat bersyukur bisa mendapatkan penghargaan ini. Sebuah prestasi yang membanggakan hasil dari kerja keras teman-teman kader semua,” ucap Wakil Ketua II TP-PKK Bateng, Elshinta Sugianto usai menerima penghargaan.

Ia juga mengungkapkan bahwa peran pimpinan juga menjadi salah satu faktor yang menjadikan TP-PKK Bateng mampu menjadi juara.

“Kita bersyukur karena memiliki pimpinan yang selalu mengayomi, membuat kami kompak dan mendorong kami untuk selalu mengerahkan segalanya untuk kemajuan Bangka Tengah,” ujar Elshinta.

Baca lagi :  Kemarau Panjang  Pemkab Bateng Gelar Salat Istisqa

Sementara itu Wakil Ketua I TP-PKK Bateng, Maya Dwie Era, yang juga hadir pada acara ini, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh kader PKK Bateng yang telah menorehkan prestasi cemerlang.

“Selamat saya ucapkan buat teman-teman kader PKK yang sudah luar biasa mengharumkan nama Bangka Tengah. Saya sangat mengapresiasi usaha dan perjuangan mereka yang telah memberikan hasil yang maksimal,” katanya.

Ditemui terpisah, Eva Algafry, selaku Ketua TP-PKK Bateng merasa bersyukur dengan dipilihnya Parade Budaya yang ditampilkan TP-PKK Bateng sebagai juara pertama.

“Pertama saya ucapkan selamat, dan alhamdulillah parade budaya kita menjadi yang terbaik pada jambore PKK se-Babel,” ucapnya.

Menurut Eva, dengan terpilihnya Parade Budaya PKK Bateng menjadi juara, maka akan menjadi kesempatan bagi TP-PKK Bateng untuk mengenalkan budaya khas Bateng di kancah nasional.

“Setelah juara, nanti kita akan mewakili Babel untuk tampil di Jambore PKK Nasional. Ini menjadi kesempatan kita agar masyarakat luas bisa melihat dan mengenal budaya kita di Bateng melalui parade budaya nusantara ini,” ujar Eva bersemangat.

Ia berharap TP-PKK Bateng dapat mempersiapkan diri lebih baik lagi di tingkat nasional agar dapat menampilkan parade budaya yang maksimal dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Bangka Tengah di tingkat nasional.

Sebagai informasi, Parade Budaya Nusantara yang ditampilkan TP-PKK Bateng pada lomba Jambore Kader PKK yang lalu merupakan parade kostum dan tarian yang menggambarkan ciri khas Kabupaten Bangka Tengah seperti Murok Jerami, Budaya Nganggung, dan Madu Pelawan khas Desa Namang.*

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.