Safari Ramadan Pemkab Bangka Tengah Salurkan Bantuan di Desa Air Mesu

oleh -312 Dilihat
banner 728x90
WARTAPUBLIK.COM, Pangkalanbaru – Berbagai bantuan diberikan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) kepada masyarakat Desa Air Mesu dan Air Mesu Timur pada kegiatan Safari Ramadan di Masjid At-taqwa Desa Air Mesu, Kecamatan Pangkalanbaru, Rabu (20/03/2024).

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Bateng, Algafry Rahman, didampingi Ketua TP-PKK Bateng, Eva Algafry, Asisten dan Staf Ahli Setdakab Bateng, para Kepala OPD, Camat Pangkalanbaru, serta Kabag Kesra.

banner 336x280

Sebanyak 40 paket sembako diberikan kepada warga kurang mampu dan santunan kepada 20 orang anak yatim. Selain itu, dalam kesempatan ini, Dinas Sosial PMD Bateng turut memberikan bantuan berupa 3 unit kursi roda, alat bantu jalan, 8 paket sembako, dan 1 buah kaki palsu kepada Haryanto (54) yang diserahkan langsung oleh Bupati Bateng, Algafry Rahman.

Algafry mengucapkan rasa syukurnya karena bisa berkumpul bersama warga untuk berbuka puasa dalam kegiatan rutin Safari Ramadan.

“Alhamdulillah, kita masih diberikan kesempatan oleh Allah untuk melaksanakan ibadah puasa dan berkumpul di sini berbuka bersama. Kegiatan ini insyaallah akan terus kami laksanakan selama bulan Ramadan untuk berkeliling ke masjid-masjid di Bangka Tengah,” ucapnya.

Ia mengatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu.

“Jangan dilihat dari besar kecilnya bantuan ini, tapi ini semata-mata keinginan teman-teman di pemerintahan untuk berbagi kepada sesama,” ujar Algafry.

Bupati berharap bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, dan kegiatan Safari Ramadan ini dapat dijadikan momen untuk memperkokoh ukhuwah islamiyah antara pemerintah dan masyarakat.

Sementara itu, Haryanto (54), yang merupakan warga penerima bantun berupa kaki palsu merasa sangat bersyukur atas kepedulian yang ditunjukkan oleh pemerintah terhadap dirinya.

Baca lagi :  Wisuda Santri TKA/TPA LPPTKA BKPRMI Bangka Tengah Lahirkan Generasi Pencinta Alquran

“Alhamdulillah, ini sungguh sebuah perhatian yang sangat menyentuh saya. Sebuah keberkahan bagi saya bisa diberikan bantuan ini. Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pak Bupati dan Dinas Sosial PMD,” ujar warga Desa Air Mesu ini.

Sebelum melakukan kegiatan buka puasa bersama, Safari Ramadan ini diisi tausiyah oleh Ustaz Kemas Mahmud yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren Darul Mahabbah.*

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.