Ketua Terpilih Kristian Dio Siap Nahkodai Pemuda Katolik di Kota Pangkalpinang Periode 2024-2029

oleh -756 Dilihat
banner 728x90

WARTAPUBLIK.COM, Bangka Belitung- Dalam kegiatan Musyawarah Komisariat  Cabang (MUSKOMCAB)  Pemuda Katolik Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  yang ke III Tahun 2024 berjalan dengan lancar.  Acara yang diadakan  di Ballroom Grand Safran Hotel Kota Pangkalpinang, Minggu (23/06/24) dengan Tema,

BERGERAK BERSAMA UNTUK GEREJA DAN NEGARA”

banner 336x280 banner 468x60

Kegiatan berlangsung yang dibuka secara resmi  oleh Ketua KOMDA Prov.Babel, Me Hoa. SH.,MH. Dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan kerja sama yang baik dari seluruh anggota,  Romo Moderator Agus Riyanto MSF, Pengurus Pemuda Katolik Pusat Reginal Robert Capah yang turut hadir, dan seluruh Ketua KOMCAB Pemuda Katolik se- Bangka Belitung  yang hadir, sehingga terlaksananya MUSKOMCAB  yang ke III di kota Pangkalpinang.

Me Hoa yang merupakan ketua DPRD Bateng ini menegaskan bahwa Organisasi  Pemudah Katolik merupakan wadah pengkaderan bagi generasi baru khususnya umat kristiani untuk  mengabdi  kepada Gereja dan Negara.

Lanjutnya, dengan organisasi ini untuk mempermudah kita dalam mengkoordinir satu sama lain dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada Gereja, Sesama dan Negara, Oleh karena itu mari kita bersinergi membawa Organisasi ini menjadi sarana penting untuk  menjembatani hubungan sosial dalam segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Dalam hal ini juga Saya mengucapkan selamat kepada Ketua terpilih Kristian Dio yang akan menahkodai  KOMCAB Pemuda Katolik Kota Pangkalpinang periode 2024-2027, selamat menjalankan tugas baru dimasa kepemimpinannya untuk membawa Pemudah Katolik yamg lebih baik lagi,” ujarnya.

Senada dengan itu, pengurus pemuda katolik Pusat  Rey, yang turut hadir   mengapresiasi kepada KOMDA  Provinsi Babel yang sudah bekerja keras dalam menjalankan mesin organisasi ini sehingga sampai saat  ini masih berjalan dengan baik.

Baca lagi :  Pj Walikota Pimpin Apel Persiapan Pilkada di Kota Pangkalpinang

“Teruslah berjuang untuk memberi diri dan berbakti kepada Gereja dan Negara sesuai  dengan visi misi organisasi,” ungkapnya.

Lanjut di sampaikan Rey, Keberadaan organisasi Pemuda Katolik bukan sekedar Nama akan tetapi kebaktian yang  tulus  menjalankan amanah,  tanggung jawab dan berkomitmen dari hati untuk melayani serta pengorbanan tampa pamrih kepada Gereja dan Negara.

“Dikesempatan ini juga kami ucapkan selamat kepada Ketua terpilih Kristian Dio yang sudah siap memberi diri untuk memimpin Pemuda Katolik Cabang Kota Pangkalpinang. Selamat menjalankan amanah  semoga Pemuda Katolik Bangka Belitung dan seluruh KOMCAB se Bangka Belitung dapat memberi teladan yang baik,” tuturnya.

Turut hadir, Romo moderator  yang mendampingi  kegiatan ini menyampaikan bahwa Organisasi Pemuda Katolik merupakan wajah  Gereja di tengah masyarakat yang hadir untuk melayani dan  mampu mempengaruhi energi positif yang bermanfaat lebih bagi sesama, Gereja dan Negara serta menjadi warna baru  dalam pelayanan yang mencerminkan pedoman kehidupan iman gereja, baik sikap maupun mental.

“Apresiasi kepada pengurus KOMDA Babel dan seluruh jajarannya yang sudah bekerja keras selama ini, dan memberikan selamat bertugas kepada Ketua KOMDA dan Ketua KOMCAB  Provinsi Babel yang barusan terpilih Periode 2024-2029 dan  selamat bertugas,” pesan Romo

Ketua Terpilih Kristian Dio dalam sambutannya menyampaikan  banyak terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan  untuk  menahkodai KOMCAB Pemuda Katolik Kota Pangkalpinang. Kehadiran Organisasi ini sangat penting menjadi garda terdepan bagi  Gereja dan Negara,

Disampaikan Kristian di masa Kepemimpinannya Ia akan memberikan yang terbaik, dan siap  melayani Gereja dan Negara serta  berkolaborasi dengan pemerintah setempat maupun antar organisasi  untuk mendukung pembangunan dan perekonomian masyarakat dan pengkaderan pemudah katolik yang mampun menghadirkan Wajah Gereja ditengah masyarakat dalam  praktek kehidupan yang berpedoman iman Kristiani dan norma- norma yang berlaku di Indonesia.

Baca lagi :  Pemkab Nagan Raya Salurkan Bantuan Biaya Pendidikan Rp755 Juta Bagi Santri dan Mahasiswa Berprestasi

“Kami sangat membutuhkan dukungan dan saran serta bimbingan dari senior, baik yang ada di KOMDA KOMCAB agar bisa bersama sama membangun organisasi dan  bentangkan layar pemuda Katolik di kota Pangkalpinang untuk kepentingan bersama dan negara, ” pungkasnya. (HR)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.