Sambut Idul Fitri 1 Syawal 1444 H Masyarakat Bateng Menggelar Takbir Keliling 

oleh -580 Dilihat
banner 728x90
WARTAPUBLIK.COM, KOBA – Antusiasme masyarakat Bangka Tengah mengikuti Takbir Keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, tampak meriah. Kegiatan yang dimulai dari Halaman Kantor Bupati Bangka Tengah hingga berakhir di Pantai Desa Terentang, berlangsung pada Jumat malam (21/4/2023).

Disampaikan Algafry Rahman selalu Bupati Bangka Tengah bahwa pelaksanaan kegiatan takbir keliling ini adalah momentum menjaga silahturahmi dan juga mengumandangkan takbir.

“Sudah 3 tahun kita tidak takbir keliling karena Covid-19 dan hari ini kita semarakkan kembali takbir di Koba ini bertujuan untuk memperkuat silahturahmi dan juga ukhuwah islamiyah,” ucapnya.

Bang Ayi sapaan akrab Bupati Bangka Tengah ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk salat Idul Fitri berjamaah di Halaman Kantor Bupati Bangka Tengah esok hari, Sabtu (22/04/2023).

“Kita syiarkan agama ini dan sambut kemenangan secara fitri. Kita Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah besok akan menggelar salat Idul Fitri di Halaman Kantor Bupati. Kami persilakan bagi yang mau ikut salat berjamaah di sini atau di masjid terdekat dari rumah,” ungkap Algafry.

Diharapkan dengan berakhirnya masa pandemi ini, jalinan silahturahmi bisa terjalin dengan aman dan suasana kamtibmas selalu terjaga.

“Minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin. Mari jaga keamanan dan ketertiban serta selalu jalin silaturahmi dengan baik,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Bangka Tengah juga meninjau pos pengamanan Idul Fitri seraya memberikan parcel lebaran.

Menanggapi hal ini, Kapolres Bangka Tengah AKBP Dwi Budi Murtiono mengaku pihaknya siap siaga pada Operasi Ketupat dalam mengamankan suasana Idul Fitri 1444 H.

“Kami Polres Bangka Tengah akan selalu siap siaga dalam menjaga suasana kamtibmas dengan baik bersama semua pihak yang tergabung dalam Operasi Ketupat gabungan ini,” tuturnya.*

Baca lagi :  Safari Ramadhan, Pemkot Pangkalpinang Berikan Bantuan Dana Hibah Masjid Al-Hasanah

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.