IPSM Perkuat Sinergi Jalankan Kegiatan Sosial Pemkab Bangka Tengah

oleh -243 Dilihat
banner 728x90
WARTAPUBLIK.COM,KOBA – Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) lakukan audiensi dengan Bupati Bateng, Algafry Rahman di pendopo rumah dinasnya, Kamis (04/08/2022) siang.

Audiensi tersebut dilakukan dalam rangka memperkuat sinergitas dalam menjalankan kegiatan sosial yang merupakan salah satu program Pemerintah Kabupaten Bateng. Hal tersebut diungkapkan Ketua IPSM Kabupaten Bateng, Ezen Budi saat ditemui usai audiensi.

“IPSM ini suatu organisasi, sebuah wadah, yang bergerak di bidang sosial untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah,” ungkap Ezen.

banner 336x280

Selain itu, Ia mengatakan tujuan audiensi ini untuk mendapatkan dukungan dari Pemkab Bateng terhadap program IPSM yang akan dijalankan kedepannya. Ia juga berharap melalui aksi atau kegiatan sosial yang dilaksanakan tersebut bisa mewujudkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu di wilayah Kabupaten Bateng.

“Tujuan kami ingin menyampaikan rencana kegiatan kerja IPSM kepada Bupati. Salah satunya kegiatan yang akan dilakukan pada tanggal 20 Agustus nanti dengan mengajak Bupati. Rencananya dengan tema ‘Gebasos’ atau Gerakan Bantuan Sosial,” jelasnya.

Ezen juga berharap, audiensi ini akan mempermudah jalur koordinasi dengan dinas dan stakeholder terkait di bidang kegiatan sosial sehingga Kabupaten Bangka Tengah semakin unggul di segala bidang, termasuk bidang sosial.

Menanggapi hal ini, apresiasi dan dukungan juga ditunjukkan oleh Algafry terhadap IPSM Kabupaten Bateng. Ia berpesan agar IPSM terus melakukan koordinasi terkait kegiatan sosial yang akan dilakukan. Pasalnya kegiatan sosial telah menjadi program dan sejalan visi misi pemerintah dalam melayani masyarakat.

“Kawan-kawan silahkan terus berkunjung atau temui saya. Apapun hambatan yang terjadi dalam suatu lembaga harus kita carikan solusi dan dibicarakan bersama-sama. Kami selaku pemerintah tentu akan tetap membantu,” ujar Algafry.

Baca lagi :  Siap Membantu Masyarakat Bangka Tengah, Komunitas Gaspar Diresmikan

IPSM Kabupaten Bateng secara resmi adalah organisasi yang menaungi para relawan sosial yang telah disahkan oleh pemerintah pada 1 April 2022 lalu.

Audiensi tersebut juga dihadiri perwakilan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Bateng, Camat Lubuk Besar dan Ketua IPSM Kecamatan se-Kabupaten Bateng.

*Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.