Semarak HUT Kemerdekaan RI ke 78 , Animo Masyarakat Desa Cambai Selatan Cukup Tinggi

oleh -896 Dilihat
banner 728x90

WARTAPUBLIK.COM, Bangka Tengah -Semarak HUT kemerdekaan RI ke-78, Animo masyarakat Desa Cambai Selatan Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah cukup tinggi saat mengikuti jalan sehat dan berbagai kegiatan lainnya, Minggu (20/08/23) di pasar Desa.

Kegiatan Jalan Sehat tersebut melibatkan berbagai elemen masyarakat di pimpin langsung oleh Kades Cambai Selatan Muharam, dan dihadiri oleh Camat Namang serta BPD dan tokoh masyarakat.

Jalan sehat yang di ikuti kurang lebih
1500 peserta terdiri dari orang dewas dan muda mudi serta usia dini menempuh rute kurang lebih sejauh 3 kilo meter di kawasan lingkar Desa Cambai Selatan.

Kepala Desa Cambai Selatan menyampaikan  kegiatan ini, merupakan wujud kekompakan masyarakat dalam ikut serta memperingati HUT Kemerdekaan RI tepatnya setiap bulan Agustus.

“Kami atas nama pemerintah Desa Cambai Selatan mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah bersama sama memeriahkan 17 Agustus,” ungkap Kades.

Muharam menjelaskan, hari ini merupakan puncak kegiatan beberapa lomba dan ajang ketangkasan bagi warga yang mendaftar sebagai peserta perlombaan.

“Alhamdulillah, hari cukup banyak hadiah yang harus diperebutkan diantaranya, ada jalan sehat, lomba, balap karung, makan krupuk, tangkap ikan, joget balon, panjat pinang serta lomba senam antar RT yang kemarin telah di laksanakan dan hari ini pembagian hadiah,” ujarnya.

Sementara itu, coach senam RT 05 Cambai Selatan Linda mengatakan, disini kita semua kompak untuk menyambut dan memeriahkan HUT kemerdekaan RI yang ke- 78.

Linda saat dikonfirmasi oleh media ini terkait isu miring oleh beberapa kalangan masyarakat soal penilaian dewan juri yang dianggap kurang adil bagi RT 05, Ia tidak banyak berkomentar bahkan terkesan ditutup- tutupi hanya senyum saja.

Baca lagi :  Bawaslu Bangka Tengah Gelar Apel Siaga Pengawas Pemilu 2024

“Intinya kami hanya ikut memperingati agar ramai dan meriah di kampung kami, itu saja,” cetusnya.

Sementara itu, salah satu warga yang tidak mau dipublikasikan namanya mengatakan lomba senam tanggal 19 Agustus 2023 yang di ikuti oleh ke tujuh RT kemarin cukup memukao penonton dan energik semua.

“Jujur, saya terpukau group senam dengan RT 05, pertama pakaian bagus, lincah, kompak, walau ada sedikit kesalahan bagiku tidak masalah, yang saya heran hanya dapat juara harapan saja. Dan setiap tahun pasti RT pak Kades itu tak terkalahkan juara satu terus, padahal biasa-bisa saja, bingung jadinya sama Dewan Juri, perlu dipertanyakan kompetensinya,” ucapnya dengan nada keras.

Lebih lanjut dikatakan Kades Cambai Selatan bahwa, tidak ada intervensi apapun terhadap keputusan Dewan Juri dan tidak ada tekanan apapun dalam menilai peserta.

“Betul seluruh keputusan murni diserahkan semuanya ke Dewan Juri, karena tim penilai itu berasal dari luar Desa Cambai Selatan, Kami pemdes netral,” jelasnya diakhir acara. ( Har)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.