Bupati Bangka Serahkan Bantuan Terhadap Warga Pasca Kebakaran Rumah  

oleh -269 Dilihat
banner 728x90

WARTAPUBLIK.COM, Sungailiat – Akibat bencana kebakaran rumah, Bupati Bangka H.Mulkan,SH, MH serahkan bantuan terhadap M. Ali,  ditandai dengan penyerahan kunci rumah, Senin (4/9/2023) di Kelurahan Kudai .

Bantuan Pemkab Bangka ini berupa renovasi rumah M. Ali yang beberapa waktu yang lalu terkena bencana kebakaran.

banner 336x280

Selain itu juga dilakukan penyerahan bantuan paket sembako untuk warga yang kurang mampu di lingkungan Air Hanyut Kelurahan Kuday Kecamatan Sungailiat sebanyak 11 orang.

Dalam arahannya Bupati Bangka menyampaikan beberapa hal seperti untuk terus meningkatkan kekompakan dari tingkat terkecil dari tingkat desa, kelurahan dan kabupaten.

“Kemanusiaan merupakan tanggung jawab kita bersama dari seluruh pentahalix yang terdiri dari pemerintah, masyarakat, pelaku usaha, akademisi, dan lainnya. Walaupun di kota besar, kegotongroyongan harus terus ditingkatkan dan selalu dalam kebersamaan.” Beber Bupati.

“Apabila terjadinya musibah, semua lapisan masyarakat harus mendukung dan bertanggungjawab untuk menyelesaikan masalah, dan terus berkomunikasi sehingga segalanya berjalan dengan baik dan pemerintah juga peduli.” Tutur Bupati

Untuk itu aparat pemerintah harus pro aktif mulai dari tingkat RT, RW sampai ketingkat kabupaten. Dengan 62 desa, 19 kelurahan dan 8 Kecamatan, masyarakatnya harus proaktif dan membantu Pemerintah dan saling mengisi dan mengontrol hal yang konstruktif.

Kedepannya Bupati Bangka berharap kepada masyarakat untuk terus waspada terhadap perubahan alam seperti musim kemarau yang sangat rentan dengan kebakaran dan selalu berhati-hati.

Sementara itu, Kepala BPBD kabupaten Bangka, Ridwan mejelaskan bahwa bantuan ini berasal dari Pemerintah Kabupaten Bangka dan BAZNAS Kabupaten Bangka.

“Diharapkan masyarakat harus pro aktif dan merespon cepat jika ada kejadian apapun itu, dan segera membuat laporan serta proposal untuk segera dibantu.” Kata Ridwan.

Baca lagi :  Ketua DPRD Bangka, Pimpin Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-257 Kota Sungailiat

Penyerahan bantuan ini di hadiri Tenaga Ahli Bupati, Ka.Dinsos, Ka.Dinakerperindag, Ka.Dinperkpp/yang mewakili, Inspektur /yang mewakili, Kasatpol PP /yang mewakili, Sekdin BPPKAD, Ka.BPBD beserta anggota, Plt. PUPR/yang mewakili, Sekcam Sungailiat, Lurah Kuday, Ketua Tagana beserta anggota, Kapolres Bangka/yang mewakili, Pimpinan BAZNAS Kabupaten Bangka, Keluarga besar M.Ali, Babinsa babinkhamtibmas TNI-Polri, Kepala lingkungan, Tokoh agama, tokoh masyarakat, Penerima manfaat, Insan Pers .(*)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.