banner 120x600
banner 120x600
banner 970x250

Mie Go Bersama TPID Beberkan strategi Langkah Kongkrit Menjaga Kestabilan Harga dan Inflasi 

oleh -199 Dilihat
banner 728x90

WARTAPUBLIK.COM,PANGKALPINANG– Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Mie Go, S.T., M.Si gelar rapat pembahasan langkah

kongkrit dalam upaya pengendalian inflasi Kota Pangkalpinang di Smart Room Center Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (5/9/2023).

banner 336x280

“Ini kita tim TPID rapat rutin bukan karena ada sesuatu kenaikan inflasi atau lainnya tapi ini adalah agenda rutin dari TPID 3 (tiga) bulan sekali mengadakan rapat antar anggota dan menyampaikan berkenaan inflasi di Kota Pangkalpinang”, ujar Mie Go.

Mie Go membeberkan strategi dan langkah kongkrit untuk menjaga kestabilan harga dan inflasi di kota Pangkalpinang. Tahun 2023 bulan Agustus inflasi di Kota Pangkalpinang 3,14 lebih rendah dibanding di kabupaten-kabupaten, termasuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Namun, sedikit naik di bulan sebelumnya kita pernah peringkat satu di seluruh Indonesia. Di bulan Juni 1,87 dan dua bulan ini kita 3,14. Perlu kita jaga kestabilan harga komoditas tertentu yang menyumbang kenaikan inflasi”, harap Mie Go.

Mie Go menegaskan, pihaknya akan terus melakukan rapat koordinasi langkah-langkah kongkrit apa saja yang perlu dilakukan.

“Seperti pasar murah, sidak ke pasar, distributor, dan meningkatkan kerja sama antar daerah untuk menjamin pasokan dari lintas-lintas yang ada”, tukasnya. (Kominfo)

banner 336x280
Baca lagi :  Perbincangan Hangat Seputar Babel dengan LSM TOPAN RI dan OMI-ICC di Gubuk Kopi Pangkalpinang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.