Bupati  Bangka Luncurkan Aplikasi “Simajur” di Desa Karya Makmur

oleh -516 Dilihat
banner 728x90

WARTAPUBLIK.COM, Pemali – Pemerintah Desa Karya Makmur resmi memperkenalkan Sistem Informasi Jaringan Aplikasi Masyarakat Desa Karya Makmur (Sijamur) secara online.

Peluncuran ini ditandai dengan penarikan tirai oleh Bupati Bangka H. Mulkan SH., MH di balai pertemuan Kantor Desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali, Selasa (12/09/2023).

banner 336x280

Seiring dengan perkembangan zaman yang telah menyentuh kemajuan teknologi yang cepat dan cerdas, maka hadirlah sistem layanan “SIMAJUR” untuk memudahkan perangkat desa maupun masyarakat dalam mengurus surat menyurat dengan lebih cepat, ringkas, dan bisa dilakukan di rumah secara online melalui aplikasi Simajur.

Sebelum meluncurkan aplikasi Simajur Bupati mengatakan, Aplikasi ini untuk memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat.

“Aplikasi ini juga untuk menandakan aparat desa bergerak aktif dan terbuka. Untuk itu, semua desa di kecamatan Pemali bisa dijadikan role model terutama yang mempunyai aplikasi yang terhubung dengan kecamatan,”ungkap Bupati

Sekarang ini semua serba digital termasuk di Kabupaten Bangkay ang harus dipersiapkan adalah kapasitas sumber daya manusia yang bisa menjalankan aplikasi.

“Diharapkan aplikadi ini dapat dengan mudah diakses, tidak tertunda dan efektif serta cepat,”harap Bupati

Sementara itu Kades Karya Makmur, Barwi Arkoni mengatakan desa ini merupakan desa digital yang harus mempunyai aplikasi dan juga sebagai desa cantik yang merupakan desa statistik. Semua ini untuk pelayanan kepada masyarakat.

“Semua ini juga berkat kolaborasi semua pihak termasuk dari Bank Sumselbabel cabang Sungailiat. Aplikasi ini terdiri dari 19 pelayanan desa dengan menggunakan web dan untuk sidik jari absen dan tamu undangan juga menggunakan barcode. Aplikasi Sijamur ini terkoneksi termasuk bidang usaha. Semoga aplikasi ini bermanfaat bagi masyarakat dan terus berkembang,”tukasnya

Sumber : Dinkominfotik

banner 336x280
Baca lagi :  Relawan Ganjar Membeludak saat Mengikuti Rakerda di Gedung Banteng Provinsi Babel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.