Bupati Algafri Dukung Potensi Kembangkan Wisata di Bateng

oleh -241 Dilihat
banner 728x90
WARTAPUBLIK.COM, KOBA – Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah (Bateng) didampingi Camat Koba dan Kepala Bidang Pariwisata dan Industri Kreatif Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Dinbudparpora) Bateng, menggelar silaturahmi bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Cemara Laut dan para masyarakat Dusun Sinar Laut yang sedang bergotong-royong di Pantai Sinar Laut, Kelurahan Padang Mulia, pada Minggu (17/09/2023).

Rombongan Bupati melakukan peninjauan dan penyusuran pesisir Pantai Sinar Laut yang saat ini dalam pengembangan destinasi wisata oleh Pokdarwis Cemara Laut dan masyarakat sekitar.

“Tempat yang memiliki keindahan dengan pemandangan pantai dan jejeran pohon cemara yang begitu indah ini sangat cocok untuk kita kembangkan lagi,” ucap Algafry.

banner 336x280

Melihat potensi keindahan ini, Algafry Rahman memberikan dukungan kepada Pokdarwis dan masyarakat sekitar untuk mempercantik pantai Sinar Laut ini. Dirinya juga sudah meminta pihak Dinbudparpora Bateng untuk mendesainnya.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mendukung apa yang dilakukan oleh para teman-teman Pokdarwis Cemara Laut dan masyarakat ini. Tempat ini bisa kita kelola lagi untuk tempat camping, bersantai, dan tentunya bisa menjadi tempat untuk masyarakat berjualan,” ucapnya.

Pada kesempatan ini Algafry juga meninjau aliran sungai dan muara Kuala Lokam Sungai Berok. Dirinya juga meminta dukungan kepada masyarakat untuk mendukung pengerukan muara Kuala Lokam Sungai Berok dan pembangunan sentra nelayan.

“Ini untuk kepentingan masyarakat kita, para nelayan, karena muara Kuala Lokan Sungai Berok ini merupakan tempat keluar masuknya kapal nelayan. Para nelayan menyampaikan kepada saya bahwa pendangkalan muara ini menjadi salah satu kendala bagi mereka. Kita berharap pihak Pemerintah Provinsi (Babel) juga mendukung ini untuk memberikan kesempatan kepada nelayan-nelayan Bangka Tengah khususnya di wilayah Koba,” imbuhnya.

Baca lagi :  Harmoni Dalam Kebersamaan Bupati Algafry Didampingi oleh Wakilnya 

* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.