Habib Husein Assegaf dan Ustaz Kasif Heer Hadiri Taklim Akbar di Masjid Arrahman Pangkalanbaru Bangka Tengah

oleh -48 Dilihat
banner 728x90
WARTAPUBLIK.COM, PANGKALAN BARU – Masjid Arrahman yang terletak di Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah, terlihat dipadati ratusan ibu-ibu dari Majelis Taklim desa/kelurahan se-Kecamatan Pangkalanbaru, Jumat (03/11/2023). Kompak mengenakan baju gamis hijau, mereka hadir dalam kegiatan Taklim Akbar sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H.

Mendatangkan Habib Husein Assegaf serta Ustaz Kasif Heer, LC, kegiatan Taklim Akbar ini dibuka oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, bersama Eva Algafry selaku Ketua Forum Komunikasi Majelis Taklim (FKMT) Kabupaten Bangka Tengah, didampingi Roy Haris Oktabian selaku Camat Pangkalanbaru beserta Aisyah Sisylia selaku Ketua TP-PKK Kecamatan Pangkalanbaru.

Algafry mengatakan Majelis Taklim menjadi salah satu wahana pendidikan yang berusaha menanamkan akhlak mulia, meningkatkan ketakwaan, pengetahuan dan kecakapan. Ia juga menyebutkan Majelis Taklim ini turut hadir untuk menghidupkan dan memakmurkan masjid.

banner 336x280

“Bergabung dan mengikuti Majelis Taklim ini banyak manfaatnya, kita bisa mencerdaskan kehidupan, memajukan kesejahteraan umat, menjadi pemersatu dan pelopor dalam membangun umat. Tentunya, kita harapkan juga Majelis Taklim ini dapat semakin memberikan manfaat bagi masyarakat,” ungkap Algafry.

Sejalan dengan Bupati Bangka Tengah, Eva Algafry juga mengatakan kegiatan Taklim Akbar ini diadakan sebagai bentuk silaturahmi serta menjaga kekompakan antar Majelis Taklim yang ada di Kecamatan Pangkalan Baru.

“Kita berharap dengan berkumpul bersama sembari mendengarkan tausiyah dari Habib Husein Assegaf serta Ustaz Kasif Heer, para anggota Majelis Taklim yang hadir ini bisa mengenal satu sama lain, meningkatkan pengetahuan ilmu dan agama. Jadi tidak hanya tentang jumlah yang banyak, tetapi anggota Majelis Taklim harus punya ikatan serta kualitas yang baik,” tutur Eva.

Roy Haris juga bersyukur Taklim Akbar ini dapat berjalan dengan lancar. Ia mengaku kagum melihat antusiasme ibu-ibu Majelis Taklim yang dengan kompak bersholawat dipimpin oleh Habib Husein Assegaf.

Baca lagi :  Memotivasi Masyarakat kelurahan Berok Algafry Serahkan Bantuan 

“Alhamdulillah, hari ini kegiatan Taklim Akbar berjalan dengan baik. Majelis Taklim ini sudah menjadi suatu wadah yang baik untuk mendapatkan berbagai pelajaran mulai dari ilmu agama, sosial, bahkan menjadi bekal dalam kehidupan. Tentunya kita harapkan Majelis Taklim terus dapat eksis dan melanjutkan kebermanfaatan untuk masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini pula, Bupati Bangka Tengah beserta Ketua FKMT Kabupaten Bangka Tengah turut menyerahkan 1 (satu) buah speaker untuk Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Pangkalanbaru serta secara simbolis memberikan suvenir berupa mukena, tasbih, dan buku dzikir pagi petang kepada para peserta yang hadir.

Turut dihadiri pula oleh Kepala OPD se-Kabupaten Bangka Tengah, perwakilan PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir, Kapolsek Kecamatan Pangkalanbaru, Danramil Kecamatan Pangkalanbaru, Kepala KUA Pangkalanbaru, Lurah/Kepala Desa se-Kecamatan Pangkalanbaru, Ketua BPD se-Kecamatan Pangkalanbaru, Ketua TP-PKK Kelurahan/Desa se-Kecamatan Pangkalanbaru, Ketua Masjid dan Pengurus Masjid di Kelurahan Dul, serta tamu undangan.

* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.