SMKN 2 Boyolangu Tulungagung Gelar Praktek Assessment Kolaboratif Tata Boga

oleh -917 Dilihat
banner 728x90

WARTAPUBLIK.COM, TULUNGAGUNG,- SMKN 2 Boyolangu Tulungagung gelar Praktek Assessment Kolaboratif Tata Boga diikuti siswa siswi kelas XII.

Kegiatan berlangsung di ruang lantai II SMKN 2 Boyolangu, Rabu ( 31/01/2024 ).

banner 336x280 banner 468x60

Kemeriahan nampak pada tamu undangan dan Aneka Menu Kuliner yang menghias Meja.

Selain itu, kegiatan juga menampilkan tata cara dan kelengkapan Pernikahan Adat Jawa. ( mempertemukan mempelai pria dan wanita ) terlihat sungguhan. Mempelai pria dan wanita di perankan Siswa Siswi SMKN 2 Boyolangu.

Kepala Sekolah SMKN 2 Boyolangu Tulungagung, Ibnu Subroto. S.TP menjelaskan Kegiatan ujian praktik Assessment Kolaboratif Tata Boga atau gabungan semua jurusan kuliner bertujuan selain mempersiapkan lulusan yang mandiri mempunyai keterampilan sesuai bidangnya.

” Jadi Anak didik dipersiapkan tidak hanya sekedar menjadi Anak biasa tetapi menjadi Anak- Anak luar biasa ketika terjun ke Masyarakat.” ucapnya.

Ditempat yang sama, Suci Guru Pengajar khusus Menu hidangan menerangkan Even berlangsung tiga hari.

“Karena kelas XII ada 6 kelas, setiap even dibagi tiga. Jadi satu hari dua kelas.” ujarnya.

Untuk penilaian lanjut Suci, setiap guru Mapel ( mata pelajaran ) bergabung menjadi satu. Dan setiap even ada beberapa guru penilai.

Dijelaskannya mengenai penggabungan semua jurusan kuliner misal mapel ( mata pelajaran ) Produktif. Anak anak di ajari menyiapkan Menu khusus pada prosesi pernikahan adat Jawa selanjutnya di kolaborasi dengan pembelajaran pelayanan makanan dan minuman cara Cafe dan Prasmanan dan lainnya.

Suci berharap materi yang disampaikan khususnya Tata Boga Kolaborasi mampu menjadi pembelajaran dan menjadi keahlian peserta didik untuk ada Dunia Usaha dan Dunia Kerja. ( Jans)

banner 336x280
Baca lagi :  Dinas PUPR Tulungagung bersihkan Tumpukan Tanah longsor di badan Jalan Aspal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.