Organisasi Gibran Center Support UMKM Pengelolaan Ikan Asin di Kabupaten Bangka

oleh -981 Dilihat
banner 728x90

WARTAPUBLIK.COM, Bangka- Organisasi Milenial Gibran Center Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW) Bangka Belitung dan Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Organisasi Milenial Gibran Center gelar pertemuan dan silaturahmi di Kabupaten Bangka, Rabu (10/07/24).

Kegiatan berlangsung di tempat UMKM Pengelolaan Ikan Asin di Desa Rebo di kediaman rumah ketua DPD Gibran Center Sungailiat, Bangka.

banner 336x280 banner 468x60

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPW Babel Gibran Center Erwinsyah bersama pengurus DPD Kota Pangkalpinang serta jajaran pengurus DPD Gibran Center kabupaten Bangka.

Ketua DPD Kabupaten Bangka Iskandar Maloga mengucapkan banyak terimakasih sekali kepada Ketua DPW Babel dan DPD Gibran Center yang sudi hadir di tempat UMKM ikan Asin.

” Terus terang keterjagaan rantai bisnis olahan ikan asin ini menjadi semangat kami, sehingga ketahanan daya beli masyarakat dapat terjaga,” harap Ketua DPD Kabupaten Bangka .

Lanjut dikatakan, silaturahmi kebangsaan ini harus tetap kita jaga dan pelihara, keunggulan kompetitif ini harus dimaksimalkan dan ditingkatkan supaya UMKM bisa berkembang.

” Inilah tugas dan tanggung jawab kami Gibran Center DPD Kabupaten Bangka,” ujar Daeng Iskandar Maloga .

Sementara itu, Ketua DPW Babel Ketua DPW Gibran Center Bangka Belitung Erwinsyah pun menyampaikan bahwa program pengolahan ikan asin dari DPD Kabupaten Bangka sudah disampaikan ke tingkat DPP Gibran Center.

“Alhamdulillah sudah kami sampaikan ke DPP tentu mendapatkan perhatian  dan sekali lagi saya harap juga agar program – program yang lain segera disampaikan ke pihak DPW, akan kita satukan dalam satu bundel dengan DPD kab/kota Gibran Center yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, ” ujarnya.

Semoga kebersamaan seperti ini dapat tetap ada dan terjaga di keluarga besar Gibran Center provinsi Bangka Belitung, pungkas Ketua DPW Babel.

Baca lagi :  Safari Ramadhan, Pemkot Pangkalpinang Berikan Bantuan Dana Hibah Masjid Al-Hasanah

Dipengujung acara, Iskandar dan Sekretaris pada kesempatan tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada DPW Gibran Center Babel atas supportnya agar organisasi ini semakin dicintai oleh rakyat berjuang untuk kemaslahatan masyarakat Babel khususnya.

” Kami juga akan segera melakukan silaturahmi kepada pemkab Bangka sekaligus menjelaskan program nyata dan harapan kami tentu menjadi program jangka panjang kedepannya” tutup Iskandar.

Suksesnya  acara Gibran Center di DPD Bangka, tentu tak lepas dari peran serta Ownership pengasinan ikan Daeng Rustam.

Dia mengatakan, dalam  program DPD Gibran Center Bangka ini langkah awal yang sangat gemilang dan bisa dijadikan Pilot projek dari program program selanjutnya, tutup Rustam.

Kemudian dilanjutkan dengan diskusi kebangsaan oleh tokoh serta jajaran pengurus tingkat DPW maupun DPD Gibran Center tentang ide dan gagasan kedepannya untuk ikut serta dalam meningkatkan kemakmuran ekonomi masyarakat Bangka Belitung khususnya Kabupaten Bangka. Dan diakhiri dengan santapan hidangan makan siang.

(Rd/ Ali Topan)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.