Kantor KORWIL BPN-OMIICC Babel Sudah Berdiri, Siap Menerima Aduan dari Masyarakat 

oleh -538 Dilihat
banner 728x90

WARTAPUBLIK,COMPangkalpinang, – Setelah mendapatkan mandat dari DPP, Badan Penyelidikan Nasional Koordinator Wilayah Ombudsman Muda Indonesia -Indonesia Cresis Center  (Korwil BPN-OMMIICC ), Evan Satriady siap mengemban amanah di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2023-2028.

Sebagai Ketua KORWIL BPN-OMIICC Provinsi Bangka Belitung ( Babel ) Evan Satriady segera membentuk susunan Anggota dan legalitas Kantor Perwakilan.

Kantor Perwakilan BPN-OMIICC saat ini terletak di Jl. Sriwijaya RT.05/RW.02, Kelurahan Asam, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Alhamdulillah, setelah diberikan mandat oleh Ketum Ombudsman Muda Indonesia Prof. (OMI.Eng) A. Syamsul Ridjal. PIM. MHD. APU saya sebagai Ketua KORWIL BPN-OMIICC Provinsi Bangka Belitung, kami siap menerima aduan dari masyarakat yang bersifat merugikan Negara,” kata Evan.

Kata Evan Satriady, selain menerima aduan dari masyarakat Ombudsman Muda Indonesia (OMI) mencari kasus kasus masyarakat yang atau Pejabat Daerah yang mangkrak bertahun tahun di Kejaksaan Negeri setempat,” ujar Evan Satriady di Kantor Perwakilan, Rabu (02/08/2023) siang.

Dikatakan Evan, masih banyak Kasus-kasus Pengusaha atau Kontraktor lokal yang bertahun-tahun tidak dibayarkan oleh Pemda dan BUMD BUMN, bisa dimediasi untuk segera dibayarkan.

“Atau kasus-kasus masyarakat seperti pengusaha yang meminjam Kredit usaha yang jumlah jaminannya lebih besar dari pada pinjamannya di Bank-Bank milik Negara atau Swasta,” jelasnya.

Lanjutnya, seperti kasus-kasus Kepala Desa yang diperas, minta jatah atau dijadikan mesin ATM oleh para oknum-oknum Kejaksaan atau Kepolisian Daerah serta Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Dalam hal ini, kita akan mencari informasi seperti dari Media atau Medsos lokal, juga bekerjasama dengan LSM lokal untuk menampung laporan masyarakat di Daerahnya, akan turun langsung melakukan Investigasi serta melakukan aksi tindakan tanpa pandang bulu,” pungkasnya .* (Red)

Baca lagi :  Menyambut 1 Muharam 1445 H, Algafry Rahman Santuni 41 Anak Yatim 

 

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.