banner 120x600
banner 120x600
banner 970x250

Plt Asisten II Kota Pangkalpinang Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah

oleh -826 Dilihat
banner 728x90

WARTAPUBLIK.COM, Pangkalpinang  – Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangun Kota Pangkalpinang, Juhaini bersama tim pengendalian inflasi daerah (TPID) kembali mengikuti rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah tahun 2024 oleh Kementerian Dalam Negeri RI secara virtual di Smart Room Center Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (27/5/2024).

Rakor rutin yang dilakukan setiap senin dipimpin langsung oleh Plt. Sekjen kementerian Dalam Negeri, Tomsi Tohir dan diikuti berbagai pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

banner 336x280 banner 468x60

Ia menyebut evaluasi yang dilakukan setiap minggu dalam rangka menyusun konsep dan perencanaan utuh sebagai upaya melakukan pengendalian inflasi.

“Selama ini kita tidak dapatkan konsep itu. Dari bulan September 2022 hampir 2 tahun kita hanya berupaya memadamkan api ibaratnya seperti itu, tapi konspe kita secara utuh kita ga punya,” ujar Tomsi.

Kata Tomsi, komitmen bersama sebagai upaya pengendalian jangka panjang sangat perlu dilakukan.

Oleh karenanya, Tomsi meminta kepada seluruh pihak kementerian/lembaga serta pemerintah daerah untuk fokus pada perencanaan dalam satu tahun melihat pada tahun sebelumnya seperti kegiatan masyarakat yang dapat mengakibatkan kebutuhan meningkat atau cuaca yang dapat mengakibatkan distribusi terganggu.

“Ini tolong dibuat rencananya apa dan tolong dibuat juga langkah antisipasinya apa,” tegasnya.

“Boleh kita berbicara jangan pendek dengan operasi pasar kemudian mengunjungi pasar. Tetapi juga jangan panjang melaksanakan MOU antar daerah ini benar-benar dilaksanakan kemudian penanaman benar-benar harus dilaksanakan,” lanjutnya.

Diketahui berdasarkan data BPS, angkat inflasi Kota Pangkalpinang masuk dalam 10 kota dengan inflasi terendah secara year on year (y-o-y) yakni 2.39 persen. *

banner 336x280
Baca lagi :  Mantul "Kota Seribu Senyuman" Namun Tempat Wisata Pasir Padi Pangkalpinang Terkesan Kumuh 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.